Gandeng Puluhan Perusahaan, Jangan Lewatkan Job Fair di SMKN 2 Kayuagung, SMK Lempuing Jaya dan SMKN 1 Prabumulih

News, Pendidikan, Sumsel
Forum BKK Sumsel , Job Fair , SMK Negeri di Sumsel

Palembang, LamanQu.ComBeberapa SMK Negeri di Sumsel dalam waktu dekat akan menggelar Job Fair. Job Fair tersebut terselenggara kerjasama antara Forum BKK SMK Provinsi Sumsel dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (DUDIKA).

Kabid SMK Disdik Provinsi Sumsel Mondiyaboni, S.E., S.Kom., M.Si, Alhamdulillah Job Fair telah diselenggarakan di beberapa kabupaten kota di Sumsel. Berapa hari yang lalu Job Fair telah dilaksanakan di SMK Negeri 8 Palembang.

“Dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan Job Fair di SMK Negeri 2 Kayuagung, kemudian SMK Lempuing Jaya dan SMKN 1 Prabumulih. Jadi jika ada teman-teman atau saudara yang saat ini lulusan SMK dan belum mendapatkan pekerjaan agar tidak melewatkan kesempatan ini,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Jumat 13 September 2024.

Lebih lanjut Mondiyaboni menuturkan, pada Job Fair ini setiap anak bisa memasukan lamaran kerja tidak hanya disatu perusahaan tapi bisa dibeberapa perusahaan.

“Jadi anak itu bisa melamar di 5 perusahaan sekaligus, sesuai dengan kualifikasi yang diminta oleh perusahaan,” katanya.

Mondiyaboni mengungkapkan, besar harapannya semua siswa dan alumni yang mengikuti Job Fair di tahun 2024 ini bisa mendapatkan pekerjaan dan bisa mengangkat derajat orang tua dan taraf hidup ekonomi bagi keluarganya masing-masing.

“Sebagai contoh tahun lalu, yang ikut Job Fair itu banyak diterima dan ada yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar dengan gaji yang lumayan besar. Jadi bagi lulusan SMK atau SMA jangan lewatkan kesempatan ini. Segera datangi Job Fair di SMK Negeri 2 Kayuagung, kemudian SMK Lempuing Jaya dan SMKN 1 Prabumulih,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan Job Fair ini sangat membantu siswa alumni SMK dalam mendapatkan pekerjaan. “Karena Forum BKK Sumsel itu sudah bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumsel serta puluhan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (DUDIKA) seperti Astra Motor, dan banyak perusahaan besar lainnya baik di Sumsel maupun luar Sumsel,” tandasnya.