Ketum Ikaboga Sumsel: Selain Kualitas, Pelaku Jasa Boga Harus Inovatif

Palembang, LamanQu.com – Usaha jasa boga semakin hari semakin digandrungi diseluruh Indonesia tidak terkecuali di kota Palembang.

Pelaku usahanyapun beragam baik dari kaum milenial maupun dari kalangan orang tua. Hal ini tentunya tidak terlepas dari besarnya potensi kedepan dalam dunia usaha jasa boga.

“Tentu prosespek kedepan sangat bagus, kalau kualitas kita baik, bisnis makanan itu tidak akan sepi karena apa, setiap yang hidup pasti membutuhkan makanan, sekarang ada pesta pernikahan, acara di perusahaan semua membutuhkan katering,” Kata Ketua Ikatan Ahli Boga (Ikaboga) Sumatera Selatan, Ir Hj Evi Yulianti, saat diwawancarai usai acara di Gedung Wanita Rajawali Palembang, (11/7).

Ia menambahkan, apalagi Sumsel khususnya di Palembang telah dikenal sukses sampai ke manca negara dalam menyelenggarakan event-event internasional. Yang tentu menurutnya semua itu membutuhkan jasa boga.

“Sumselkan lebih sering mengadakan event Internasional maupun nasional dan ini tentu menguntungkan bagi pelaku usaha jasa boga baik katering maupun restoran,” ujarnya.

Kemudian ia menghimbau kepada pelaku jasa boga agar dapat bersaing tentunya selain kulitas dan kehigenisan penyajian juga harus inovatif dalam penyediaan menu makanan.

“Kalau kehigenisan kita nomor satu itu yang paling penting, kemudian juga tidak kala penting juga inovasi makanan harus terus dikembangkan dan tidak monoton,” tukasnya. (Arman)