Herman Deru : Safari Jumat Eratkan Silaturahmi antara Umaro, Ulama dan Umat

Palembang, LamanQu.com – Sebagai seorang umaro atau pejabat negara. Banyak hal positif yang didapat melakui kegiatan safari jumat. Selain sebagai wadah dalam mengeratkan tali silaturahmi antar sesama saudara seiman. Safari jumat yang digelar juga bertujuan untuk mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan umat.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru dihadapan jemaah sholat jumat berjemah di Masjid Al Hijrah Komplek Kenten Indah, Kenten City Palembang, Jumat (31/5).

“Tidak hanya menjalin silaturahmi namun melalui safari jumat ini juga untuk melihat langsung kondisi masyarakat terutama yang berkaitan dengan ukhuah,” tegasnya.

Dikatakannya, Safari jumat yang rutin dijalaninya bukan merupakan hal yang baru. Sebab aktivitas tersebut telah dilakukannya sejak menjabat sebagai Bupati OKU Timur mulai dari tahun 2005 hingga 2015 silam. Dari kegiatan ini Herman Deru mengaku banyak sekali mendapatkan manfaat seperti bisa bersilaturahmi dan lebih dekat dengan kalangan ulama dan umat.

“Kegiatan safari jumat ini keutamaannya efektif untuk medekatkan komunikasi antara umaroh, ulama dan umat,” tambahnya.

Gubernur dikesempatan ini juga mengingatkan kalangan pengurus masjid. Di dalam membangun Masjid jangan menggunakan emosional melainkan melihat kondisi dan manfaat peruntukan.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Hijrah, H Abdulrahman Ja’far dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan rombongan yang telah menyempatkan diri sholat berjemaah di Masjid Al Hijrah.

“Kebanggaan bagi masyarakat dan juga para jamaah atas kehadiran bapak gubernur Herman Deru dan rombongan, yang telah melaksanakan sholat jumat berjamaah ditempat ini,”tutupnya.