Warga Mendapat Sembako Jelang Lebaran

Tanjung Enim, LamanQu.com – Dalam rangka berbagi dengan masyarakat Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul, PT Manambang Muara Enim (MME) membagikan 250 paket sembako untuk warga sekitar perusahaan. Acara tersebut digelar perusahan tambang batubara itu dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H.

Acara pembagian sembako itu dilaksanakan di Balai Desa Darmo, Kamis (23/5) dihadiri pemerintah setempat, tokoh agama, dan manajemen perusahaan. Satu paket sembako itu berisi beras, minyak goreng, sirup, margarine, susu, teh, dan mie goreng.

Pelaksana program CSR PT MME, Taufik Cik Din, didampingi Darwis menjelaskan, sasaran penerima sembako adalah warga miskin dan lanjut usia yang belum tersentuh bantuan. Melalui kegiatan ini perusahaan ingin berbagi kebahagiaan menjelang hari lebaran.

“Penerima bantuan berdasarkan usulan dari pemerintah desa. Awalnya diminta 200 paket sembako, akan tetapi ditambah kebijakan dari perusahaan ditambah menjadi 250 paket sembako. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar,”ungkap Taufik.

Sambutan mewakili pemerintah Desa Darmo, Badri mengatakan, bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk masyarakat di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. Dia mengharapkan, perusahaan dapat terus bersinergi dengan pemerintah desa dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Mewakili masyarakat desa Darmo menyampaikan terima kasih semoga PTMME terus maju dan berkembang serta peduli dengan masyarakat. Kedepan, kita harapkan akan terus terjalin harmonis antara perusahaan dengan masyarakat sekitar tambang,”kata Badri.

Sementara itu, mewakili manajemen PTMME, Bayu Artaji mengungkapkan, PTMME merupakan bagian dari keluarga masyarakat Desa Darmo, dan oleh karena itu, kata Bayu, sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk berbagi menjelang hari raya lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Kami sangat bahagia bisa berbagi dengan masyarakat Desa Darmo menyambut hari raya lebaran. Kami (PTMME,red), sebagai tetangga ingin merasakan kebahagian sama pada lebaran tahun ini. Harapan kami nanti bantuan ini bisa bermanfaat, dan keberadaan perusahaan di sini bisa mensejahterakan masyarakat,”kata Bayu.