SMAN Sumsel Meraih Nilai Tertinggi UNBK

Palembang, LamanQu.com – Sebanyak 99 peserta didik kelas 12 SMAN Sumatera Selatan mengikuti serangkaian prosesi kelulusan atau Students Graduation.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Amphitheatre SMAN Sumatera Selatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, H. Bonny Syafrian, S.E., M.M, Kasi SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Arwan, M.Pd.I, Dewan Komite Sekolah, Prof. Dr. Waspodo, M.Ed., Ph.D., perwakilan Putera Sampoerna Foundation, guru dan staf SMAN Sumatera Selatan, serta orang tua dari peserta didik.

Plt. Kepala SMAN Sumatera Selatan mengatakan 99 peserta didik yang diwisuda telah menempuh pendidikan selama 3 tahun di SMAN Sumatera Selatan. Selain memperoleh pendidikan di bidang akademik, peserta didik ditempa untuk menjadi pemimpin yang berkarakter dan menjunjung tinggi integritas.

Sekolah sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak kelas 12. Nilai rata-rata UNBK tahun ini untuk jurusan IPA yakni 80,73 dan IPS yakni 81,62. Hasil ini mengalami peningkatan dari dari tahun sebelumnya. Bahkan beberapa anak kita ada yang meraih nilai sempurna di beberapa mata pelajaran seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, dan Ekonomi.

Nanang menambahkan bahwa selain meraih nilai UNBK tertinggi, peserta didik angkatan ke-8 yang wisuda ini juga telah mencetak prestasi hingga skala Internasional.

Seperti Leli Anggita yang meraih medali perak di ajang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI), M. Shiqo Filla dan Kgs. M. Arsyad yang meraih perak di ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI), dan M. Shiqo Filla yang meraih perak di ajang World Mathematics Invitational di Korea Selatan.

“Prestasi tersebut dapat tercapai karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi yang senantiasa memberikan perhatian penuh kepada SMAN Sumatera Selatan beber nanang.

27 siswa telah diterima di Perguruan Tinggi (PT) seperti Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Sriwijaya, Universitas Pertamina, Polman Astra Jakarta, Universitas Sampoerna serta Universitas Prasetya Mulya Jakarta dengan beasiswa penuh 100% selama 4 tahun.

Sementara itu Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumsel, H. Bonny Syafrian, S.E., M.M., menyampaikan rasa bangganya terhadap SMAN Sumatera Selatan.
Ia juga berpesan kepada peserta didik yang lulus, “Ini merupakan langkah awal untuk meraih cita-cita. Untuk menjadi pemimpin di masa depan, kalian harus berpegang teguh kepada nilai-nilai yang telah ditanamkan di SMAN Sumatera Selatan. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan langkah kita dan meridhoi jalan kita,pungkas Bonny. ( yanti .m )