323 Siswa Ikuti UNBK, Satu Absen Karena Koma

Palembang, LamanQu.com – Sebanyak 323 siswa SMPN 4 Palembang mengikuti UNBK. Sedangkan satu siswa tidak mengikuti UNBK karena mengalami koma.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMPN 4 Palembang Magdalena, dari pertama pelaksanaan UN hingga hari keempat Kamis (25/4/2019) ada 323 siswa yang ikut UNBK.

“Satu siswa tidak ikut UNBK dikarenakan koma selama 6 bulan. Kita sudah menghubungi orang tuanya, sampai hari ini Alvito siswa kelas 9.7 itu masih koma,” katanya saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (25/4/2019).

Lebih lanjut dia menuturkan, kronologis kejadiannya adalah Alvito main game di warnet, kemudian dia melompat dari gedung warnet ke gedung lain karena takut ketahuan bapaknya, tapi sayangnya dia akhirnya terjatuh.

“Setelah itu, Alvito langsung dibawa ke satu rumah sakit di Palembang. Namun sayangnya, setelah menjalani operasi di kepala, Alvito koma hingga saat ini,” bebernya.

Magdalena menuturkan, kriteria kelulusan adalah siswa wajib ikut UN.

“Kalau siswa ikut UN, In Sha Allah lulus. Jika hingga waktu UN susulan, Alvito masih koma, artinya dia tidak ada nilai UN.. Kalau tidak ikut UN ya tidak bisa lulus,” paparnya.

Dalam pelaksanaan UNBK kali ini, lanjut Magdalena, pihaknya menyiapkan 125 komputer dan 4 server.

“Sampai hari ini tidak ada kendala listrik. Dinas sudah mengajukan ke PLN agar tidak ada pemadaman,” terangnya.

Dalam menghadapi UNBK, sambung Magdalena, pihaknya telah melakukan sosialisasi UNBK, Try Out sebanyak 2 kali, dan simulasi UNBK sebanyak 3 kali. “Kita berharap siswa meraih nilai yang tinggi,” pungkasnya. (Yanti)