SMPN 9 Palembang Targetkan Raih Nilai Tertinggi UN

Palembang, LamanQu.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP berlangsung pada 22-25 April. Hingga hari kedua, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 9 Palembang berlangsung lancar.

Pelaksanaan UN SMP hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua
Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat IPA.

Kepala SMP Negeri 9 Palembang Hj Hastia, SPd, MSi mengatakan, SMPN 9 sudah melaksanaka UNBK tahun ke 4. Pelaksanaan UNBK dimulai pukul 07.30 WIB, dan berlangsung tiga sesi mengingat komputer belum mencukupi.

“Yang mengikuti UNBK tahun ini berjumlah 346 siswa, satu sesi pelaksanaan UNBK diikuti 120 siswa. Ada tiga laboratorium dan tiga server,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (23/4/2019).

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya juga sudah menyiapkan genset untuk antisipasi pemadaman listrik. “Diknas sudah mengajukan surat ke PLN agar tidak ada pemadaman listrik. Alhamdulilah, sampai sekarang tidak terjadi pemadaman listrik,” ucapnya.

Hastia menerangkan, untuk menghadapi UNBK, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyelesaikan materi, pelajaran tambahan.

” Khusus kelas 9 pelajaran tambahan membekali anak- anak UNB. Kita sudah melaksanakan Try Out (TO) 6 kali,” bebernya.

“Sampai hari ini semua siswa hadir. Kami himbau agar siswa menjaga kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut Hastia menuturkan, pihaknya selalu memotivasi siswa, agar dapat hasil maksimal. Pasalnya, setiap tahun SMPN 9 Palembang masuk 10 besar nilai tertinggi UN di Sumsel. Tahun sebelumnya pernah meraih dua besar, empat besar peraih nilai UN tertinggi,” pungkasnya. (Yanti)