PERSIT Rindam II SWJ Laksanakan Puncak HUT ke 73

Muara Enim, LamanQu.com – HUT Persatuan Istri Tentara (PERSIT) ke 73 di Markas Komando Rindam II/Sriwijaya Muara Enim menggelar berbagai acara. Kemarin acara puncak dilaksanakan di Aula Mako Rindam II/Sriwijaya Karang Raja oleh Pengurus Cabang Kartika Candra Kirana X Rindam PD II/Sriwijaya.

Potong nasi tumpeng dan potong kue dilakukan Komandan Rindam II, Kolonel Infantri Tri Rana Subekti S.Sos, M.M didampingi istri Yani Handayani Susanti S.Sos. Acara itu disaksikan wakil bupati Muara Enim H Juarsah SH, Danyon 141,pembina persis, GM UPTE PT Bukit Asam Suhedi, pejabat dilingkungan Rindam II, serta anggota Persit, dan PKK.

I Ketut Marta Gunarda, selaku ketua pelaksana mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan peringatan HUT Persit ke 73 ini adalah dalam rangka menjalin silahturahmi sesama anggota dan masyarakat sekitar. Melalui tema, Dengan dilandasi iman dan takwa, Persit Kartika Candra Kirana bertekad meningkatkan kesejahteraan anggota, melalui pendidikan, kesehatan, dan kepedulian sosial guna mendukung tugas suami.

“Berbagai kegiatan yang sudah kami laksanakan adalah donor darah, anjang sana ke ponpes Thawalib Muara Enim, lomba tumpeng, lomba masak bahan ikan, lomba baca puisi dan lomba fashion show, kali ini kita memberikan tali asih kepada 100 anak yatim,”tutur Ketut.

Sementara itu, Sambutan Komandan Rindam II/Sriwijaya Karang Raja, Kolonel Infantri Tri Rana Subekti S.Sos.,M.M mengatakan, melalui kegiatan yang dilaksanakan anggota Persit Kartika Candra Kirana X ini merupakan wujud nyata dukungan kepada suami selaku prajurit TNI AD. Kedepan harapannya, organisasi ini bisa terus berkembang mampu mengabdi kepada masyarakat dalam segala bidang.

Peran istri prajurit TNI terus juga sebagai ibu rumah tangga harus tetap melekat pada diri masing-masing anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang Muara Enim. Menurutnya, keberhasilan suami disitu juga tak terlepas dari peran istri. Begitu sebaliknya, keberhasilan seorang istri tidak lepas dari peran suami. Sehingga diharapkan keduanya saling mendukung dan saling menguatkan.

“Saya memberikan apresiasi kepada anggota Persit yang sudah melakukan berbagai aktivitas, dan bisa memberikan kontribusi besar kepada masyarakat sekitar,” jelasnya. (eko)