Gelar Patroli Malam, Hindari Praktek Serangan Fajar

Muara Enim, LamanQu.com – Jelang pesta demokrasi 17 April mendatang Bawaslu Muara Enim menggelar patroli malam. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya praktik politik uang atau yang lebih dikenal dengan serangan fajar.

“Rencana mulai besok dan malam lusa kita akan melakukan patroli ke beberapa wilayah. Patroli ini untuk mencegah terjadinya politik uang atau serangan fajar,” kata Ketua Bawaslu Muaraenim, Minggu (14/4/2019).

Kegiatan patroli ini, ujar Yitno juga akan dilakukan Panwascam di tiap kecamatan dan PPL di tiap desa. Dengan demikian, lanjutnya, kecurangan pada Pemilu dengan mengiming-imingi uang kepada pemilih dapat diminimalisir.

“Kita juga menginstruksikan kepada semua jajaran untuk fokus dan mengawasi setiap modus peserta pemilu untuk melakukan money politic. Jika setiap pergerakan peserta pemilu kita awasi diharapkan politik uang tidak terjadi,” ungkapnya.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga membuat imbauan melalui spanduk dan poster di media sosial untuk menolak politik uang, serangan fajar dan berita hoax. “Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan berpengaruh sehingga pemilu bersih dan berdaulat dapat terwujud,” pungkasnya. (eko)