Polda Sumsel Terjunkan 11 Ribu Untuk Mengamankan 25.326 TPS

Palembang, LamanQu.com – Kapolda Sumsel menyatakan polisi siap mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pencoblosan pada 17 April mendatang. Bahkan, Polda Sumsel siap menerjunkan 11 ribu anggota polisi untuk mengamankan 25.326 TPS.

Hal tersebut diungakapkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara saat silaturahmi bersama insan media cetak, TV dan online di RM Pagi Sore, Kamis (11/4/2019).

Dalam kata sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, mengajak insan media untuk selalu menjalin sinergitas.

“Keberhasilan apapun yang kami dapatkan tidak begitu berarti jika media tak mempublikasikannya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, terkait Pileg dan Pilpres pada 17 April yang tinggal menghitung hari, pihaknya memastikan agar masyarakat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Untuk TNI-Polri selalu netral dalam Pileg dan Pilpres ini.

“Kami berharap masyarakat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan ditanggapi berita hoax, black campaign, dan sebagainya,” ucapnya.

Untuk pengamanan Pileg dan Pilpres, lanjut dia, sebanyak 11 ribu anggota kepolisian siap mengamankan TPS (Tempat Pemungutan Suara) dari 25.326 TPS di Sumsel.

“Untuk daerah sangat rawan ada 2 anggota kepolisian ditempatkan di 1 TPS. Pada dasarnya, kami sudah siap mengamankan Pileg dan Pilpres ini,” pungkasnya. (Yanti)