Jokowi Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Palembang, LamanQu – Kampanye Akbar Capres 01 Joko Widodo digelar di PSCC, Selasa (2/4/2019). Kampanye akabar ini dihadiri ribuan relawan dan masyarakat.

Capres Joko Widodo mengatakan, dirinya sangat berbahagia dan sangat senang sekali ada disini. “Sumsel adalah Provinsi dengan SDA yang luar biasa. Pusat olahraga, excelent. Patut dibanggakan di tingkat nasional,” ujarnya.

Menurutnya, Palembang multikultural, semua suku, adat ada di sini. “Ini membuktikan negara kita yang besar ini. Bisa dilihat dari Palembang, Sumsel miniaturnya. Semua agama, adat ada sini,” katanya.

“Yang pertama Pileg dan Pilpres 2019 menghabiskan anggaran besar Rp 25 triliun. Saya mengajak kita semua agar keluarga, sahabat untuk bersama sama datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Jangan sampai golput,” ucapnya.

Kedua, lanjut Jokowi, sebagai negara besar, yang ingin mempunyai kekuatan TNI yang besar untuk menjaga kedaulatan bangsa. Jangan sampai ada yang meremehkan TNI dan menjelekan TNI.

“Kita berikan penghomatan TNI. Kemarin ada yang menjelekan TNI. Saya jelaskan kekuatan TNI kita terkuat di Asia tenggara. Kekuatan TNI Indonesia terbesar 15 besar dunia dari 187 negara. Kita bangsa besar, kekuatan militer kita besar,” bebernya.

Selanjutnya ketiga dirinya sangat menghargai warga Sumsel khususnya Palembang. Sukses penyelenggaraan Asian Games.
“Juni sudah akan tersambung jalan tol transumatra dari Bakahuni sampai Palembang. Sehingga mobilitas barang dan orang bisa lebih cepat.Jalan tol dari aceh sampai Lampung, akan tersabung 2024,” urainya.

“Jangan terpengaruh hoak , kalau Jokowi menang pendidikan agama akan dihapus. Perkawinan sejenis dilegalkan, itu hoaks.
Azan akan dilarang, itu hoaks itu fitnah.Tolong dibantu meluruskan ini. Dari survei 9 juta orang percaya isu tadi. Ayo luruskan isu yang ada,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengenalkan tiga kartu. Kedepan Ada KIP kuliah, dipakai untuk anak lulus SMA dan SMK yang ingin ke Perguruan Tinggi. Sehingga akan berjuta juta anak anak sarjana.

Kedua kartu pra kerja. Lulusan SMA dan SMK, nanti diberi pelatihan agar mudah masuk dunia kerja. Ada insentif bagi pemegang kartu ini. Ketiga adalah kartu sembako murah. “Tiga kartu ini akan diluncurkan tahun depan,” pungkasnya. (Yanti)