Duta Anti Narkoba Sumsel, Ratu Tenny Leriva Imbau Pelajar “Ukir Prestasi Jauhi Narkoba”

Palembang, LamanQu.com – SMA Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-10 serangkaian acarapun digelar untuk menyemarakan hari jadi tersebut.

Kegiatan Open House bertajuk ‘Empowering Youth to Face the Challenges of Tomorrow’ tersebut menggelar berbagai lomba, seperti Lomba Speech, Story Telling, dan Lomba Cerdas Cermat Matematika dan Sains tingkat SMP.

Puncak perayaan hari jadi sekolah tersebut digelar di Gedung Amhpiteathre SMA Sumsel, Jumat (29/3/2019).

Dalam kesempatan ini hadir kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs H Widodo MPd, diwakili Kasi Kurikulum SMA Disdik Sumsel Dr H Arwan MPd. Duta Anti Narkoba Sumsel Ratu Tenny Leriva Herman Deru. Prof Dr Huzaima Diem, Prof H Waspodo.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Drs. Arwam M.Pd.I mengatakan, di hari jadinya yang ke-10 tahun ini ia berharap SMA Negeri Sumatera Selatan dapat terus melahirkan generasi berprestasi dari keluarga prasejahtera.

Tak lupa, ia juga berpesan kepada para siswa kelas 12 yang akan menghadapi UNBK agar tetap belajar dengan giat dan berlaku jujur.

“Kejujuran itu penting, sehingga, kami yakin adik-adik kelas 12 tidak ada yang menyontek.”

“Karena kejujuran penting untuk masa depan kita,” ujarnya.

Tak lupa, pihaknya juga memacu motivasi agar para siswa yang lain juga terus belajar lebih giat.

Duta Anti Narkoba Sumsel Ratu Tenny Leriva Herman Deru. Dalam sambutannya, memberikan semangat kepada siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin ini (1/4/2019).

Ia berharap agar para siswa dapat mengukir prestasi yang tinggi tanpa mendekati obat-obatan terlarang.

“Belajarlah dengan lebih giat dan pantang menyerah dalam mencapai cita-cita. Semoga dapat memberikan yang terbaik untuk keluarga, dan jauhi Narkoba,” ujarnya.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMA Negeri Sumatera Selatan yang ke-10.

Ia berharap sekolah tersebut tetap konsisten dalam melahirkan generasi unggul dari masyarakat prasejahtera dan mampu membanggakan masyarakat.

“Semoga ke depannya SMA Negeri Sumatera Selatan akan terus mampu berkiprah dan berkarya dalam mencetak generasi muda yang unggul dan mampu bersaing di dunia global,” jelasnya. (ar)