Kepala SMKN 1 Himbau Orang Tua Berikan Dukungan Ekstra ke Anak Hadapi UNBK

Palembang, LamanQu.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) akan berlangsung hingga Kamis 28 Maret. Hingga hari ketiga UNBK, seluruh siswa tidak ada yang absen.

Kepala SMK Negeri 1 Palembang Dra. Hijrah Baiti, M.Si mengatakan, sampai hari ketiga UNBK tidak ada siswa yang absen atau tidak hadir.

“Alhamdulilah, sampai sekarang tidak ada yang tidak hadir. Memang ada siswa yang rumahnya terkena banjir tapi siswa tetap semangat hadir mengikuti UNBK,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (27/3/2019).

Lebih lanjut dia menuturkan, selain itu ada juga siswa yang mengalami kecelakaan. Tapi tetap datang mengikuti UNBK.

“Semoga dengan semangat yang tinggi siswa yang mengikuti UNBK, siswa bisa meraih nilai yang baik. Sehingga bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi terbaik atau diterima ditempat kerja yang bagus,” katanya.

“Agar siswa bisa meraih nilai tinggi, kita sudah melakukan berbagai persiapan yakni memberikan jam tambahan, try out, simulasi UN dan geladi bersih. Semuanya tidak di pungut biaya,” tambahnya.

Hijrah mengungkapkan, dirinya selalu memberikan motivasi dan semangat kepada siswa agar bisa meraih nilai tinggi.

“Sebelum UNBK, kita sosialisasi dengan orang tua. Kami minta bantuan orang tua agar ikut berpartisipasi memberikan dukungan lebih ekstra kepada anaknya agar siap menghadapi UNBK. Karena itu juga kewajiban orang tua ,” tandasnya.

Sebelumnya, panitia UNBK SMKN 1 Yesi mengungkapkan, siswa yang mengikuti UNBK berjumlah 501 siswa. Selain itu, ada sekolah lain yang menginduk yakni Sekolah Harapan 20 siswa, SMK Pembina 64 siswa. “Jumlah komputer 210 komputer. Kami sudah persiapkan pelajaran tambahan, simulasi dua kali dan satu kali geladi bersih,” pungkasnya. (Yanti)