Kepsek SMK Negeri 1 Palembang “Menghilang” Sepanjang Pelaksanaan UNBK

Palembang, LamanQu.com – Pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Palembang pada hari pertama tidak terjadi kendala. Namun sepanjang pelaksanaan UNBK, dari pagi hingga sore Kepala SMK Negeri 1 Palembang menghilang karena tidak berada di sekolah.

Salah seorang satpam di SMK Negeri 1 Palembang yang tidak mau menyebutkan namanya menuturkan, kalau Kepsek sejak pagi tidak berada di sekolah. “Dari pagi tadi sampe sore ini dak katek Kepsek. Memang idak datang,” ujarnya , Senin (25/3/2019)

Sementara itu, panitia UNBK Yesi menuturkan, Kepsek datang sebelum jam 7 pagi. Datang sebentar, kemudian langsung pergi dengan alasan ada keperluan diluar dan hingga sore tidak kembali.

“Katanya nak pegi bentar. saya tidak tahu kemana. Sampe sampe sore belum kembali lagi ke sekolah,” ucapnya.

Lebih lanjut Yesi mengungkapkan, siswa yang mengikuti UNBK berjumlah 501 siswa. Selain itu, ada sekolah lain yang menginduk yakni Sekolah Harapan 20 siswa, SMK Pembina 64 siswa. “Jumlah komputer 210 komputer. Kami sudah persiapkan pelajaran tambahan, simulasi dua kali dan satu kali geladi bersih,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya sepanjang pelaksanaan UNBK dari sesi pertama hingga sesi ketiga via telpon Kepala SMK Negeri 1 Palembang Dra. Hijrah Baiti, M.Si tidak mau mengangkat telpon. Padahal nomor handphonenya aktif. (Yanti)