Harga Galaxy M10 di Indonesia Dipengaruhi Warganet “Kaget”

LamanQu.com – Samsung akan segera memulai penjualan ponsel Galaxy M10 di Indonesia pada 27 Maret mendatang. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta.

Berbeda dengan Galaxy M20 yang memiliki selisih mencapai Rp 700.000 dengan harga di India, Samsung bisa memangkas selisih harga Galaxy M10 menjadi hanya Rp 200.000.

Menurut Samsung, hal ini bisa terjadi salah satunya karena mengikuti strategi pemasaran Galaxy M10 di India.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ju Yong, di India, baik Galaxy M10 maupun Galaxy M20 dijual secara eksklusif secara situs jual beli online.

Hal ini juga menjadi salah satu faktor mengapa harga di India bisa lebih rendah.

“Kami mendengarkan pembeli di media sosial dan (warganet) cukup kaget juga dengan selisih di Galaxy M20. Ada cost yang dipangkas, salah satunya dengan menjual secara online,” kata Ju Yong saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

“Penjualan online itu lebih ringan, (cost) bisa dipangkas. Karena kami lihat di India juga dijual secara eksklusif lewat online,” lanjutnya.

Ia pun melanjutkan, Samsung sendiri belum memiliki rencana untuk menjual Galaxy M10 secara offline. Saat ini, strategi penjualan yang digunakan hanyalah online melalui beberapa e-commerce, seperti Lazada, JD.id, Blibli, Erafone dan Teleshopindo.

“Jualan offline, ada biaya yang harus dikeluarkan seperti pasang iklan, banner, dan lain-lain. Itu mahal juga. Makanya kami pakai jualan online. Lebih mudah dan cepat juga,” ungkapnya.

Galaxy M10 sendiri akan mulai dijual di Indonesia pada 27 Maret mendatang dengan harga Rp 1,7 juta. Penjualan perdana perangkat ini akan dilakukan melalui sistem flash sale di beberapa e-commerce yakni Lazada, JD.id, Blibli, Erafone dan Teleshopindo.

Dengan menjagokan sejumlah fitur, seperti desain “Infinity-V”, dua kamera belakang dengan sensor ultra-wide angle, dan baterai 3.400 mAh, Galaxy M10 akan menyasar segmen menengah ke bawah