Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung Secara Alami, Hasilnya Lebih

LamanQu.com – Memilliki wajah yang bersih tentu jadi impian bagi semua orang, baik wanita ataupun pria. Banyaknya masalah yang bisa terjadi pada wajah seperti jerawat, bekas jerawat, wajah kusam, minyak berlebih dan lain-lain, tentu menjadi PR tersendiri.

Salah satu masalah yang seringkali terjadi pada banyak orang adalah komedo. Kebanyakan berupa titik-titik hitam atau putih pada area hidung.

Rupanya, komedo tersebut adalah salah satu jenis jerawat loh. Komedo merupakan jenis jerawat comedonal, yang terbagi ke dalam dua kategori: blackheads dan whiteheads. Baik komedo blackheads yang kehitaman maupun whiteheads yang berwarna putih, dua-duanya tentu perlu diatasi.

Komedo kadang membuat orang merasa tidak nyaman. Meski sepele dapat membuat orang menjadi tidak percaya diri. Kamu pun bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan komedo putih di hidung, agar kamu semakin percaya diri.

Nah, jika kamu ingin mengusir para pengganggu ini. Tentunya kamu harus tahu dong cara menghilangkan komedo putih di hidung. Yuk, lihat cara menghilangkan komedo putih di hidung agar wajah kamu semakin sehat!

Sebelum kamu mengetahui cara menghilangkan komedo putih di hidung, alangkah lebih baiknya kamu terlebih dahulu mengetahui pengertian dan penyebabnya. Agar komedo tersebut tidak datang lagi!

Penyebab Komedo
Komedo adalah sebuah benjolan (papula) kecil yang terdapat pada permukaan kulit. Perlu kamu ketahui bahwa komedo termasuk dalam jenis jerawat, namun jenis yang ringan. Selain terdapat di wajah, komedo juga bisa timbul pada bahu, punggung, lengan, leher dan dada.

Penyebab timbulnya komedo karena sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo tampak hitam disebabkan karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara.

Faktor munculnya komedo :

– Menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia yang berbahaya

– Perubahan hormon sehingga produksi minyak bertambah.

– Berkembangnya bakteri propioni bacterium acnes pada permukaan kulit secara tidak terkendali.

– Sel kulit mati yang tertimbun di permukaan kulit.

Jenis Komedo
Komedo ada 2 macam, ada komedo hitam dan komedo putih atau yang biasa dikenal dengan blackheads dan whiteheads

Komedo hitam: Komedo hitam bersifat terbuka dan ditandai dengan membesarnya folikel rambut yang ditutup oleh sekumpulan kotoran kulit dan sebum. Komedo hitam ini umumnya terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam

Komedo putih: Komedo putih tidak nampak, jika dibandingkan dengan komedo hitam. Tapi bisa ditemukan dengan cara menekan pori-pori wajah.

Ada bermacam Cara menghilangkan komedo hitam. Ada yang harus mengeluarkan banyak uang, ada juga yang murah. Namun semahal apapun perawatan yang dilakukan agar komedo hilang, nantinya komedo akan timbul lagi jika kamu tidak pandai merawat wajahmu.

Maka, kamu bisa coba cara menghilangkan komedo putih di hidung secara alami dan murah. Daripada terus menerus mengeluarkan biaya dan hasilnya juga tidak pasti.