Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Gelar Pemeriksaan Papsmear

Cimahi, LamanQu.com – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) menyelenggarakan pemeriksaan pap smear yang diikuti oleh para Pengurus dan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi bertempat di Ruang MCU Rumah Sakit Dustira Jalan Dr. Dustira No. 1 Cimahi kemaren Jumat (15/3).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke 55 tahun 2019, yang dipimpin langsung Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Ny. Wiwik Tri Soewandono yang diikuti puluhan ibu-ibu pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/ Siliwangi.

Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Ny. Wiwik Tri Soewandono mengatakan, ” kesehatan sangat penting bagi kita didalam menjalani kehidupan. Jaga kesehatan karena ibu mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan keluarga “.

Dilanjutkannya, ” Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat tentang penyakit kanker serviks, sehingga kita lebih peduli terhadap kesehatan masing-masing. Kanker serviks satu jenis kanker yang sering menyerang wanita selain kanker payudara “.

“Salah satu hal yang harus wanita lakukan untuk mencegah kanker serviks sedini mungkin adalah dengan melakukan pemeriksaan papsmear, ” ulasnya.

Papsmear ini dilakukan untuk melihat perubahan sel-sel dalam serviks, dalam prosesnya diambil sel dalam serviks untuk diteliti lebih lanjut di Laboratorium.

Kegiatan pemeriksaan IVA ini dilakukan oleh para dokter ahli yang bertugas di Rumah Sakit Dustira dan didampingi langsung oleh Kakesdam III/Siliwangi dan Karumkit Dustira. (um/ril)