HUT PTBA Ke 38, Sebanyak 530 Paket Sembako Dibagikan 

Muara Enim, LamanQu.com – Sebanyak 530 paket sembako dibagikan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Desa Karang Raja Kecamatan Lawang Kidul wilayah Ring 1 PT Bukit Asam (PTBA). Acara ini berlangsung di Aula Kantor desa setempat kemarin, diserahkan perwakilan manajemen perusahaan.

Acara tersebut sebagai wujud syukur perusahaan di usia 100 tahun penambangan batubara, serta hari jadi PTBA Ke 38 karena selama ini mendapat dukungan masyarakat sekitar. Salah satunya dari Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim.

Marsisyani Adi, selaku Kepala Desa Karang Raja mengatakan, penghargaan diberikan kepada PTBA atas kepedulian perusahaan membantu masyarakat kurang mampu di wilayahnya. Lanjut dia, bahwa sekarang ini yang terdata sebanyak 530 warga memerlukan uluran tangan dari perusahaan.

“Bantuan yang diberikan PTBA sangat berarti bagi warga kami yang masih berpenghasilan rendah. Saat ini tercatat ada 530 KK,” kata Adi.

Saat mewakili manajemen perusahaan, Salman, selaku Asmen Keuangan CSR PTBA meminta kepada masyarakat Desa Karang Raja untuk terus mendukung dan mendoakan perusahaan agar maju dan berkembang. Selanjutnya, apa yang dilakukan kepada masyarakat saat ini merupakan wujud syukur dari PTBA bisa terus menjadi perusahaan yang maju dan peduli lingkungan.

“Bantuan paket sembako ini mudah-mudahan akan meringankan beban kebutuhan masyarakat di Desa Karang Raja,” jelasnya.

Sementara itu, H Mustafa Kamal, selaku panitia menjelaskan, dalam rangka memperingati 100 tahun penambangan dan HUT PTBA ke 38. Perusahaan membagikan sebanyak 9000 paket sembako untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim. Selanjutnya, Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

“Sembako kami bagikan langsung ke Desa-desa bekerjasama dengan pemerintah setempat,” katanya.(eko)