5 Objek Wisata Raja Ampat Patut Kamu Buktikan

LamanQu.com – Raja Ampat adalah surga nya para diver seluruh dunia karena Keindahan alam bawah lautnya luar biasa. Tidak salah jika banyak orang ingin menjadi saksi langsung keindahan tersebut meski akses transportasi untuk bisa menikmati destinasi wisata di Raja Ampat masih sangat terbatas, dan harganya cukup menguras kantong.
Tertarik melihat dan menjelajahi destinasi wisata di Raja Ampat yang memesona itu, simak tempat-tempat yang harus kamu kunjungi di salah satu kota di Papua Barat ini, ya!

1. Menjelajahi keindahan – Misool

Ke Misool, berarti kamu sudah menyentuh Raja Ampat. Ya, dari sini perjalanan dan petualangan Indonesia Timur kamu bisa dimulai.

Selami setiap relung perairan di salah satu dari empat pulau besar di Raja Ampat ini dan kamu akan mendapati pemandangan, yang tidak hanya luar biasa, tapi juga istimewa.

Sulit menggambarkan salah satu destinasi wisata di Raja Ampat yang paling hits ini secara pasti, jadi sebaiknya kamu menuju langsung ke lokasi!

2. Monumen alami yang ikonik – Batu Pensil

Karang yang menjulang, dan sendirian di tengah Teluk Kabui ini menjadi ikon tersendiri.

Saking terkenalnya, Batu Pensil selalu menjadi jujukan untuk berfoto. Kamu tidak boleh melewatkan spot ini bila liburan ke Raja Ampat, ya!

3. Pulau yang hanya berpasir putih – Pasir Timbul

Alam Raja Ampat yang sudah luar biasa masih ditambahi dengan keajaiban yang istimewa, pasir timbul. Lokasi ini akhirnya menjelma menjadi sebuah pulau pasir, yang lokasinya berada dekat dengan Pulau Mansuar.

Seperti layaknya pulau pasir lainnya, pulau di salah satu destinasi wisata di Raja Ampat paling hits ini akan menunjukkan pasir putihnya jika air laut sedang surut.

Inilah momen yang pas buat kamu berselfie dan menjejakkan kaki sebelum pulau hilang disapu air laut saat pasang.

4. Spot asyik menikmati panorama Raja Ampat – Pianemo

Ingin sekadar menikmati pemandangan alam Raja Ampat dari ketinggian, Pianemo adalah spot yang pas untuk itu. Gugusan batu karang dan birunya laut bisa dilihat dari ketinggian.

Karena potensi yang ditawarkan, tidak sedikit juga yang menyebut Pianemo sebagai Wayag mini.

5. Penyejuk yang menyegarkan – Air Terjun Batanta

Air Terjun Batanta menjadi kejutan lain di Raja Ampat. Air terjun ini juga menjadi bukti bahwa keindahan alam di Raja Ampat tidak hanya didapat di sisi laut saja.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan air terjun yang aduhai, nuansa dan segarnya air juga istimewa. Air terjun Batanta juga bisa menjadi penyejuk setelah kamu seharian berendam di air asin.

Tergoda untuk pergi ke Raja Ampat, Papua Barat dalam waktu dekat?