Cara Gampang Membuat Email di HP

LamanQu.com – Sudah diakui Email merupakan layanan surat elektronik yang biasa digunakan untuk mengirim atau menerima surat secara online, seperti halnya dengan kantor pos, email juga memiliki alamat yang berfungsi sebagai perantara baik dari penulis maupun penerima email gmail atau yahoo.

Langka langka dan cara membuat email di hp sangatlah mudah, baik itu di hp samsung, oppo, vivo, ataupun merek lainnya, karena semuanya memiliki cara yang sama. Anda bisa memilih untuk menggunakan layanan Email sendiri tidak hanya berfungsi sebagai sarana pertukaran pesan, hampir semua kegiatan yang terdapat pada internet membutuhkan email, entah itu pendaftaran akun sosial media, berkomentar dalam blog, belanja online, semuanya membutuhkan email.

Terdapat banyak penyedia layanan email secara gratis. Tapi untuk saat ini, gmail menjadi yang terpopuler diantara penyedia layanan email yang lain. Disini akan dijelaskan keuntungan menggunakan akun gmail, simak keterangan dibawah ini:

Kelebihan dari akun gmail

1. Penyaringan Spam

Sekarang ini, sebagian besar layanan email menawarkan semacam penyaringan. Gmail mencoba menyaring adanya upaya spam, virus, dan phising iklan yang terbilang cukup efektif dibanding penyedia email yang lain.

2. Merger dengan Google Hangouts

Desktop gmail yang menampilkan kontak hangouts di sisi kiri layar, berfungsi agar kita dapat mengetahui siapa saja pada kontak email yang menggunakan hangouts. Google hangouts memiliki kelebihan yakni dapat melakukan video call dengan banyak orang di waktu yang sama.

3. Akses offline

Kita dapat mengakses gmail secara offline pada komputer meskipun sedang tidak terhubung dengan internet. Kita tinggal memasang ekstensi gmail offline chrome pada web browser.

4. Dapat login ke beberapa akun dalam waktu yang sama

Google mengizinkan kita agar dapat login ke beberapa akun dalam satu waktu secara bersamaan, sehingga kita tidak perlu membuka beberapa windows browser untuk membuka email.

5. Kapasitas penyimpanan yang cukup besar

Kapasitas penyimpanan email dari gmail ini cukup besar yaitu 15 GB dan di berikan secara gratis. Namun, Jika menurut kalian masih kurang, kalian juga dapat mengupgrade ke kapasitas 100 GB dengan hanya membayar $1,99 / bulan.

6. Dapat melihat lampiran secara langsung

Dengan fitur ini kita dapat melihat file tanpa harus keluar dari gmail. Kita bahkan dapat menyimpan lampiran secara langsung ke Drive untuk mengatur dan membagikannya ke satu tempat yang aman.

7. Berbagi lebih banyak dengan Drive

Kita dapat mengirim file hingga 10 GB melalui email.

8. Tidak perlu refresh

Email yang baru masuk dapat langsung terlihat tanpa kita me-refresh pada gmail.

9. Fitur Snooze

Kita dapat menunda untuk membaca email yang baru masuk.

10. Dapat menggunakan email lain pada gmail

Gmail mengizinkan penggunanya untuk menambahkan email pribadinya ke dalam akun gmail.

Terdapat satu lagi penyedia layanan email yang tidak kalah populer dan juga cukup terkenal sampai saat ini adalah yahoo mail. Disini akan menjelaskan cara registrasi akun gmail dan juga yahoo mail.

Cara Membuat Email Yahoo
Langkah untuk membuat email di yahoo lewat hp:

1. Buka http://mail.yahoo.com, akan muncul tampilan seperti ini.

2. Lalu pilih “Daftar” untuk membuat akun yahoo mail.
3. Selanjutnya isi data pada formulir pendaftaran yang tertera seperti dibawah ini.

4. Setelah semua data terisi, silahkan pilih “Lanjutkan“.
5. Jika data telah terisi, maka akan terdapat tampilan seperti ini.

6. Setelah anda mengirimkan captcha diatas, selamat akun anda telah berhasil dibuat.

Cara Membuat Email Gmail

1. Masukkan alamat www.gmail.com.
2. Klik “Buat Akun“.

3. Kemudian isi data secara lengkap pada tampilan berikut ini.

4. Setelah semua data terisi, silahkan pilih “Langkah berikutnya“.
5. Kemudian akan muncul kode untuk verifikasi akun gmail, biasanya akan dikirimkan melalui nomor yang telah anda isi. Anda bisa memilih pengiriman kode melalui pesan teks atau panggilan.
6. Masukkan kode yang telah dikirim dari pihak gmail.
7. Selamat, akun gmail anda telah berhasil dibuat.

Itu saja cara membuat email di hp dengan yahoo dan gmail, anda bisa menggunakan email untuk keperluan sekolah, bisnis, maupun tujuan lainnya. Jika masih bingung, jangan sungkan tanya tanya sama yang lebih duluan melek teknologi. salam