Daftar 10 Orang Kaya Karena Youtube

LamanQu.com – Youtube sudah menjaid bagian hidup semua orang di dunia. Dengan segala sajian yang ada di Youtube ada banyak juga kelompok orang dengan latar belakang berbeda, keahlian dan seterusnya ikut cari peruntungan.

Banyak bukti nyata bahwa melalui Youtube, orang bahkan bisa menjadi kaya raya. Berikut ini adalah 10 orang yang menjadi kaya karena Youtube dan berhasil menjadi Youtuber terkaya versi majalah Forbes per Desember 2018:

1. Daniel Middleton (DanTDM)

21 Juta Subscriber

Pria kelahiran 8 November 1991 ini sedang didapuk sebagai Youtuber dengan penghasilan paling tinggi saat ini. Penghasilan Dan bisa mencapai USD16 juta atau sekitar Rp222 miliar pertahunnya. Dan mengaku tidak pernah menyangka bahwa akunnya menjadi viral dan membuatnya menjadi kaya raya karena dia hanya mencoba memanfaatkan kepopuleran Youtube sebagai tempat dia berbagi hal-hal yang disukainya yaitu Game.

Berfokus pada game yang sedang tren di kalangan anak-anak usia 5-10 tahun saat ini yaitu Minecraft. Dan berbagi berbagai video saat dia bermain game, memberitahu cara menyelesaikan masalah versi dia ketika bermain game dan memberikan reaksi terhadap berbagai tool-tool baru di game tersebut.

2. Evan Fong (VanossGaming)

24 Juta Subscriber

Sama seperti DanTDM, Vanossgaming juga seorang youtuber yang ikut ‘menjual’ game sebagai barang jualan utama di akunnya. Video-video yang di upload kebanyakan berisi dia bermain berbagai jenis game, memberikan reaksi yang lucu dan mereview game tersebut secara detail dengan cara yang comedic.

Pria yang berasal dari Kanada ini berhasil memiliki penghasilan hingga USD15 Juta atau sekitar Rp201,9 miliaran setiap tahunnya sejak menjadi youtuber sejak tahun 2011.

3. Dude Perfect

39 Juta Subscriber

Pemilik akun ini adalah 2 saudara kembar bernama asli Cory Cotton dan Coby Cotton. Video-video yang diupload oleh kedua pria tampan ini bisa dikatakan sangat menarik dan bahkan bisa dikatakan aneh, unik dan jenius.

Cotton bersaudara banyak menampilkan video yang bertema besar olahraga seperti bermain bowling, basket, golf sampai Airsoft. Serial paling lama dan paling populer yang ada di akun ini adalah ‘overtime’ dan ‘stereotypes’. Penghasilan mereka saat ini adalah USD14juta atau Rp189 miliar pertahun sejak tahun 2017.

4. Logan Paul

18 Juta Subscriber

Logan Paul merupakan kaka dari youtuber terkenal lain Jake Paul. Logan awalnya merupakan viners terkenal namun setelah vine yang merupakan salah satu sosial media populer di Amerika ditutup karena kebangkrutan, Logan akhirnya beralih menjadi seorang Youtuber.

Vlog-vlog Logan kebanyakan berisi tentang kehidupan sehari-harinya mulai dari dia berolahraga, liburan dan beberapa scene lucu berdurasi singkat yang diselipkan. Logan sempat terkenal skandal terkait menyebarkan video yang menunjukan mayat-mayat yang meninggal akibat bunuh diri ketika berlibur ke Jepang sehingga memunculkan kebencian dari seluruh subscribernya dan orang-orang Jepang.

Vakum 3 bulan, Logan aktif kembali dengan mengupload video permintaan maaf yang juga berisi pesan-pesan dan nasihat-nasihat positif tentang depresi dan kesehatan mental yang bisa berujung bunuh diri untuk para subscribernnya yang masih berusia belia.

Penghasilan Logan Paul berkat kepopulerannya tidak hanya sebagai youtuber tapi juga selebriti berhasil membuat dia meraup penghasilan sebesar USD12,5 juta atau sekitar Rp168 miliar pertahunnya.

5. Mark Fischbark (Markiplier)

23 Juta Subscriber

Ini dia youtuber kesekian yang turut menjadi kaya dan super populer berkat bermain game. Sama seperti akun-akun youtuber gamers lainnya. Mark menampilkan video-video dengan dia bermain berbagai game, mulai dari game untuk anak-anak, game horor hingga action dan fantasi.

Mark menghasilkan sekitar USD12,5 juta (Rp168 miliar) pertahunnya berkat kekocakan dan kepiwaiannya dalam bermain dan memberikan reaksi juga mereview setiap game yang dia mainkan. Mark pun tengah siap terjun kedunia entertainment yang lebih besar lagi dengan belajar akting dan musik untuk mempersiapkan dirinya.

6. PewDiePie

87 Juta Subscriber

Siapa yang tidak kenal Youtuber yang satu ini? Bisa dikatakan PewDiePie adalah pelopor dan trendsetter dari berbagai youtuber gamers populer seperti Markieplier, DanTDM dan Vanossgaming yang juga populer berkat hobinya meng-upload video dirinya bermain game dan memberikan berbagai reaksi lucu ketika bermain game-game tersebut.

Pria pemilik nama asli Felix Kjellberg ini bisa dikatakan sebagai youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia. Menjadi youtuber generasi pertama tentu saja wajar dia pun ikut memiliki penghasilan tinggi berkat profesinya saat ini. Sampai saat ini dia berhasil memiliki penghasilan sebanyak USD 12juta atau Rp160 miliar pertahunnya.

7. Jake Paul

18 Juta Subscriber

Adik dari Logan Paul ini pun benar-benar punya jejak karir yang sama dengan sang kaka yang dulunya merupakan seorang viners terkenal. Pria tampan kelahiran 17 Januari 1997 ini pun tidak hanya ber vlogging ria, tapi juga bermusik dan berakting. Dia telah berhasil menjadi aktor di berbagai film dan serial di Amerika. Saat ini Jake memiliki penghasilan hingga USD11,5 juta atau Rp155 miliar pertahunnya berkat kepopuleran namanya sebagai youtuber, musisi dan aktor.

8. Smosh

24 Juta Subscriber

Akun ini awalnya dibentuk oleh Ian Hecox pada tahun 2003 dan menjadi channel komedi pertama di Youtube. Pada tahun 2005 pun akhirnya Anthony Padilla bergabung sehinga smosh pun semakin banyak memiliki beragam konsep untuk video mereka yaitu parodi video game, pop culture, video animasi dan video berbahasa Spanyol.

Pada tahun 2017 Anthony Padilla memutuskan untuk hengkang dari smosh dan memulai akun youtubenya sendiri. Meskipun begitu Ian Hecox tetap bisa berhasil menghasilkan hingga USD11 juta (Rp148 miliar) pertahunnya berkat berbagai konten berkualitas yang disuguhkan.

9. Ryan ToysReview

18 Juta Subscriber

Anak kecil berusia 7 tahun ini tidak hanya menggemaskan tapi juga seorang miliader muda. Bermain dan memberikan review tentang banyak game untuk anak-anak Ryan seperti kereta-keretaan, lego, slime, squishy dan berbagai mainan lucu lainnya. Video-video ini diunggah oleh ayahnya sendiri yang gemas dengan pengulasan Ryan yang terlihat sangat menggemaskan setiap dia bermain. Penghasilan Ryan saat ini adalah USD11 juta atau Rp148 miliar setiap tahunnya.

10. Lilly Singh

14 Juta Subscriber

Lily adalah seorang gadis keturunan India dan Kanada. Wanita berusia 31 tahun ini memiliki kepribadian ekstrovert, yang suka menjadi pusat perhatian sehingga Youtuber memang merupakan job yang tepat untuk dirinya. Lily sukses menjadi YouTuber. Sketsa komedi, video usil, hingga film berjudul Trip to Island Unicorn adalah beberapa konten yang dibuat oleh Lily Singh. Wanita cantik ini berhasil meraup keuntungan sebesar USD10,5 juta atau sekitar Rp141,8 miliar setiap tahunnya.

Saatnya Kamu juga Ikut Berkarya
Internet yang sudah menjadi makanan sehari-hari kaum muda ini ternyata juga memiliki kegunaan yang bisa menghasilkan uang jika ditekuni dengan baik. Hanya bermodal hobi, kesukaan, dan kreatifitas yang ditekuni, kamu bisa membuat internet jadi menguntungkan bagi kondisi finansial kamu. Jadi, sekarang saatnya kamu mulai berkarya, siapa tahu kamu calon sukses selanjutnya.