Tempat-tempat Wisata Alam Jember Patut Kamu Kunjungi

LamanQu.com – Selain karena agenda internasional tahunan Jember Fashion Carnaval, kota yang berada di pesisir utara Jawa Timur ini memang jarang terdengar gaungnya di dunia pariwisata. Padahal, Jember memiliki keistimewaan bentang alam dan panorama yang mengesankan.

Hampir semua fenomena alam bisa kamu nikmati di sini, dari air terjun, pantai hingga sekadar perbukitan yang rupawan pemandangannya.

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan spot wisata anti-mainstream, bersemangat menjelajahi tempat wisata baru, destinasi wisata di Jember harus masuk dalam daftar kunjungan kamu di sesi liburan berikutnya. 10 tempat di bawah ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk wisata mengesankan.

Berwisata romantis di Teluk Love

Karena bentuk teluk yang tidak biasa, lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jember yang ngehits dalam beberapa bulan terakhir.

Dilihat dari bukit di wilayah Ambulu, Teluk Love menyuguhkan panorama alam yang mengesankan. Bentuk teluk yang seperti ‘hati’ juga memberikan nuansa romantis bagi pengunjungnya. Asyik!

Pantai Tanjung Papuma, spot asyik menikmati panorama langit

Tempat ini sudah terkenal karena keindahan pantai berpasir putih dengan pulau karang di tengah laut. Tidak kalah dengan panorama tersebut, pemandangan langitnya juga membuat siapapun terpesona. Minimnya polusi cahaya membuat kamu bisa leluasa menikmati fenomena langit yang ada.

Oase tersembunyi di Air Terjun Tancak

Ada air terjun indah di Jember yang layak untuk dikunjungi, yaitu air terjun Tancak. Bukan hanya melihat cucuran air dari puncak bukit, kamu juga bisa menikmati udara segar, pemandangan yang hijau dan percikan air yang sejuk.

Lokasi air terjun yang masih tersembunyi juga menjadikan destinasi wisata di Jember ini masih memiliki kesan alami. Itu berarti, akses dan fasilitas umum yang ditawarkan masih minim. Bersiap untuk penjelajahan, ya!

Destinasi wisata yang memukau di Payangan

Setidaknya ada empat bukit yang memukau di Payangan. Kamu bisa menikmati keempatnya dengan bonus pemandangan yang istimewa, yaitu Bukit Samboja, Bukit Seroyo, Bukit Sarat, dan Bukit Seruni. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan yaitu panorama pantai Payangan.
Namun, sebagai satu kesatuan, wilayah Payangan memang menjadi salah satu destinasi wisata di Jember yang ngehits dan Instagenik. Bukan hanya karena pemandangan alamnya saja, tapi juga karena nuansa yang ditawarkan. Asyik banget!

Tertarik mengunjungi destinasi wisata di Jember dalam waktu dekat? Jangan lupa guys persiapan sebelum kesana yaa sertakan pendamping kamu tuk eksplore keindahan alamnya, agar liburan kamu berkualitas tas tas. Salam.