Kejuaraan Bulutangkis Se-Sumsel, Perebutkan Trophy Bergilir Walikota Palembang

Palembang, LamanQu.com – Kejuaraan Bulutangkis Terbuka se-Sumsel Persatuan Bulutangkis (PB) Fajar Cempako Cup IV digelar 20-24 Februari. Kejuaraan ini memperebutkan trophy bergilir Walikota Palembang dan PB Fajar Cempako Palembang. Kegiatan ini mempertandingkan juara ganda dewasa putra dan ganda veteran putra 90 tahun.

Ketua umum PB Fajar Cempako Cup IV Dr H Taufik Indrajaya mengatakan, Kejuaraan Bulutangkis terbuka se-Sumsel Persatuan Bulutangkis (PB) Fajar Cempako Cup IV ini pertandingan tahunan.”Ini pertandingan tahun keempat, kita berusaha menjadikan ini agenda setiap tahun. Untuk pesertanya dari Palembang, Lahat, Muba, Muara Enim, Lubuklinggau dan lainnya, ” ujarnya saat diwawancarai saat Kejuaraan Bulutangkis terbuka se-Sumsel Persatuan Bulutangkis (PB) Fajar Cempako Cup IV , Rabu (20/2/2019).

Dia menjelaskan, sejak ada turnamen ini banyak klub bukutangkis yang bermunculan. Klub tersebut melakukan pembinaan terhadap siswa . “Untuk disini ada 30 anak yang dibina,” ucapnya.

Untuk tahun ini, lanjut Taufik, perlombaan ini mempertandingkan juara ganda dewasa putra dan ganda veteran putra 90 tahun. “Tahun depan akan dilombakan kategori anak-anak,” katanya.

Untuk pertandingan kali ini, sambung Taufik, pemenang akan mendapatkan hadiah uang untuk juara pertama Rp 4 juta, juara kedua Rp 3 juta dan juara ketiga Rp 1 juta.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Dr H Ferry Usnizar Sp PD KKV menambahkan, pertandingan Bulutangkis terbuka se-Sumsel Persatuan Bulutangkis (PB) Fajar Cempako Cup IV ini bertujuan untuk memajukan olahraga terutama di bidang Bulutangkis. “Ini sejalan dengan program Pemerintah yakni menjaga kesehatan. Peserta turnamen ini dari kabupaten dan kota di Sumsel,” tandasnya.

Ferry mengungkapkan, acara ini dapat terselenggara berkat donatur dari dokter dan para sponsor. “Kita berharap acara ini berjalan sukses,” pungkasnya. (Yanti)