Keindahan Wisata Pulau dan Trumbu Bunaken Manado Jadi Tersohor

LamanQu.com – Ketika bertandang ke Manado, Sulawesi Utara pasti anda teringat dengan nama nya Bunaken. Gugusan trumbu karang yang tersohor di manca negara merupakan kekayaan alam yang sangat indah dan menarik.

Selain itu apa lagi yang bisa anda saksikan kekayaan alam di sekitar Manado ini? Baik untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitar Manado dan penjelasan nya dibawah ini:

1. Pulau Bunaken

Pulau Bunaken bersama Pulau Mando Tua, Mantehage, Siladen, dan Naen merupakan gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken.

Di sini, Anda akan melihat pemandangan bawah laut dengan berbagai bentuk terumbu karang serta ikan-ikan cantik yang berenang menyelubungi nya. Anda bisa menyelam dari sekitar 40 titik selam berbeda di Taman Laut Bunaken.

Nah, Pulau Bunaken merupakan pulau utama di Taman Laut Bunaken. Mayoritas spot diving dan snorkling terbaik juga terdapat di sekitar pulau ini.

2. Pulau Siladen

Salah satu gugusan pulau yang membentuk Taman Laut Bunaken ini juga dapat Anda kunjungi untuk menikmati keindahan bawah laut. Selain keindahan bawah laut, Anda juga bisa menikmati pemandangan pantai yang memiliki hamparan pasir putih.

Untuk mencapai Pulau Siladen, Anda bisa berangkat dari pelabuhan Manado, lalu mengarungi laut selama sekitar 45 menit dengan kapal motor.

Pulau ini memiliki dua titik selam yang sangat menarik, yaitu Siladen 1 dan Siladen 2. Pulau Siladen kini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang cukup lengkap, seperti homestay atau penginapan dan fasilitas lainnya.

3. Pulau Manado Tua

Salah satu pulau yang bisa Anda jadikan tujuan wisata lainnya di Taman Laut Bunaken. Pulau seluas 10 km² ini bisa dicapai sekitar satu jam dengan kapal motor dari Kota Manado.

Selain menikmati keindahan panorama bawah laut nya, di sini Anda juga dapat menikmati berinteraksi dengan lumba-lumba dan ikan dugong.

Di Pulau Manado Tua ini Anda juga dapat menikmati keindahan pantai-pantainya, seperti Pantai Apeng Datu, Apeng Salah, Apeng Gugu, dan Batu Layar.

Selain itu, Anda juga dapat berpertualang di kawasan hutan serta kawasan hutan mangrove nya.

Itu lah gambaran singkatnya yang patut anda ketahui jika dalam waktu dekat mau kesana. Salam