Kamar Tidur Minimalis Nyaman Dengan 4 Tips Berikut

LamanQu.com – Kamar tidur ruangan yang paling privat selain toilet. Tingkatan privacy yang sangat tinggi lah perlu dijaga juga kenyamanan nya.

Karena kamar tidur merupakan sebuah ruangan yang memiliki fungsi penting sebagai tempat melepas seluruh penat dan letih.

Jangankan sebagai untuk mengisi ulang tenaga untuk menghadapi aktivitas esok hari, jika kamar tidur yang sempit dan berantakkan akibat barang anda yang penuh tentu malah bikin susah terlelapnya.

Nah berikut ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk menata kamar tidur anda yang tergolong minimalis itu:

1. Coba berpikir vertikal

Miliki luas lantai yang terbatas, anda harus super kreatif menciptakan ruang penyimpanan. Misalnya, dengan meletakkan kasur agak sedikit tinggi ke atas, sementara bagian bawahnya dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan.

Kemudian anda dapat memfungsikan bagian bawah kasur sebagai lemari pakaian, tempat menyimpan buku, bahkan sepatu atau sandal.

Coba manfaatkan perbedaan tinggi dari tempat penyimpanan tersebut sebagai tangga pijakan untuk menuju ke kasur.

2. Gunakan dinding

Mirip dengan cara pertama, bedanya, Anda memanfaatkan dinding. Dengan menambah kayu pada dinding, Anda bisa memanfaatkannya sebagai rak untuk meletakkan televisi, tanaman atau hiasan lainnya.

3. Minimalisir seprai

Apa bila anda tinggal di tempat yang cukup dingin, memiliki kasur dengan seprai tebal lengkap dengan selimutnya tentu akan membuat nyaman saat tidur.

Mungkin tak jarang, anda akan memasang selimut seprai tersebut dobel agar kasur cukup hangat.

Semestinya anda tidak perlu melakukannya. Terlebih bila kamar tidur anda sempit. Sebab, hal itu akan membuat Anda kesulitan saat proses menggantinya.

Hanya gunakan seprai tipis dan selimut untuk proses penggantian yang lebih mudah.

4. Buatlah nyaman

Sebenarnya, nyaman atau tidaknya sebuah kamar tidur minimalis ada pada diri Anda. Anda mungkin tidak perlu sibuk memikirkan apakah perlu menyisakan ruang yang cukup atau tidak.

Hanya misalnya, dengan menambah aksen warna berbeda melalui tekstur bantal atau selimut. Tambahkan pencahayaan yang menarik. Itu sebenarnya sudah cukup untuk membuat ruang kecil anda terasa elegance.

Itu saja terserah mulai nya sekarang atau nanti. Keputusan nya ada pada anda. Semoga bermanfaat.