All New BMW X4, Ini Spesifikasi dan Harganya

LamanQu.com – BMW Indonesia menggelar BMW Exibition di Plaza Senayan, Jakarta, 15-17 Februari 2019. Di kegiatan ini untuk pertama kalinya All New BMW X4 xDrive30i M Sport Xakan ditampilkan ke publik.

Menariknya, pengunjung pusat perbelanjaan dapat mencoba model Sport Activity Vehicle (SAV) yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Mobil ini dijual dengan harga Rp 1,459 miliar (off the road).

Selain test drive All New BMW X4, BMW Indonesia juga menyediakan total 8 unit test drive dari berbagai model BMW yang dipasarkan di Indonesia, termasuk BMW X2.

Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan bahwa exhibition di pusat perbelanjaan merupakan salah satu strategi yang akan dilakukan tahun ini untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen.

“Tahun ini kami akan menyelenggarakan setidaknya 3 kali exhibition di pusat perbelanjaan,” kata Jodie di Plaza Senayan, Jakarta, 15 Februari 2019.

All New BMW X4 meluncur secara resmi di Indonesia pada 7 Februari 2019. Penjualan BMW X4 generasi sebelumnya yang mampu tembus di angka 200 ribu lebih dalam kurun waktu empat tahun, kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, menjadi salah satu alasan, BMW X4 didatangkan ke Indonesia.

BMW X4 terbaru ini disokong mesin empat silinder BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection, VALVETRONIC fully-variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control, berkapasitas 1.998cc.

Dengan mesin tersebut, mobil dapat menghasilkan tenaga 252 daya kuda dan torsi 350 newton meter. Mobil diklaim hanya butuh waktu 6,3 detik dari kondisi diak sampai 100 km.

Tenaga disalurkan melalui transmisi matik dual clutch steptronic delapan percepatan, dengan kecepatan maksimal 240 km/jam. Meski cukup bertenaga, BMW mengklaim konsumsi bahan bakarnya hanya 14,2 kilometer per-liter.

Untuk desainnya sendiri, dengan peningkatan konsep desain yang konsisten, all-new BMW X4 ini diklaim sebagai yang paling ekspresif dari semua kendaraan Sports Activity Coupe. Model ini dijual terbatas di Indonesia, hanya 20 unit untuk tahun ini.