Konsep Pertamanan Rumah-Lahan Minimalis Bikin Suasana Sejuk

LamanQu.com – Keadaan sejuk di lingkungan rumah dapat diwujudkan dengan berbagai cara. Misalnya dengan keberadaan taman di sekitar rumah.

Rumah minimalis pada saat ini sedang menjadi pilihan bagi banyak orang. Ukurannya yang cenderung tidak terlalu besar dan tidak memiliki banyak furnitur di dalamnya memang menjadi sebuah ciri utama yang khas. Namun terkadang, rumah yang berukuran kecil terasa begitu sumpek. Ketika menginginkan suasana rumah yang hidup, Anda tentu perlu memberikan sebuah sentuhan baru.

Misalnya adalah dengan membuat taman minimalis di rumah. Keberadaannya dapat membuat suasana menjadi lebih segar, sejuk dan juga menenangkan. Banyak dampak positif yang bisa didapatkan ketika berkebun, hal sederhana seperti menyiram tanaman bahkan dapat membuat kadar stres Anda berkurang! Menarik, bukan?

Dibawah ini mungkin bisa jadi inspirasi model desain taman kecil anda.

1. Taman outdoor

Taman rumah semi outdoor, dengan perabot kursi dan meja sederhana nan modern yang membuat Anda dapat menghabiskan waktu minum teh bersama pasangan. Jangan lupa untuk memasang teralis besi di atas taman untuk memproteksi rumah Anda dari kemalingan dan kejadian-kejadian tak diharapkan lainnya.

2. Pot tanaman di atas lahan bebatuan

Daripada langsung menanam tumbuhan di halaman, berikan gaya yang lebih dengan melapisi lahan dengan bebatuan lalu meletakan pot dengan warna senada dengan bebatuan. Hal tersebut akan memberikan tampilan taman yang berbeda dari taman-taman biasanya.

3. Taman Stylish

Taman modern minimalis nan stylish, yang tertutup dan terpisah dari ruangan. Hal ini memungkinkan Anda untuk datang ke taman di saat Anda membutuhkan penyegaran. Desain semak-semak yang konsisten dan tersebar dengan rapi membuat taman Anda tampak modern, unik, dan tentunya… stylish!

4. Tanaman Tersusun Rapi

Susunan tanaman yang rapi di pinggir halaman, dengan pemilihan jenis tanaman yang tepat pula. Anda harus pintar memadukan warna dan bentuk tanaman yang berbeda untuk mempercantik keseluruhan penampilan taman. Tentu menyenangkan bersantai meminum kopi atau teh di pinggir taman minimalis cantik di rumah.

5. Pot buatan di pinggiran balkon adalah solusi untuk Anda yang menginginkan taman kecil, namun tidak memiliki halaman atau teras. Buat tempat tanaman dari semen di sekitar balkon. Letakkan juga kursi panjang untuk Anda dan keluarga Anda bersantai sambil bersenda gurau setelah hari yang melelahkan.

6. Steps Petak

Taman minimalis di pinggir jalan setapak akan menjadi jawaban yang pas bila Anda memiliki lahan kecil di samping rumah. Buatlah jalan setapak dan berikan tanaman bambu dan tanaman semak lainnya. Tanaman bambu, ketika sudah tumbuh tinggi dan lebat, juga akan berguna menghalangi paparan langsung teriknya sinar matahari.

Nah itu saja uraian kita kali ini dan semua kembali ke anda saja mau mulai bangun kesejukan rumah sekarang atau nanti. Semoga bermanfaat.