Meskih Ditantang Siswa, Bergaji Rp 450 per Bulan, Nur Kalim Tak Dendam Tetap Ngajar

Gresik, LamanQu.com – Sosok seorang pria yang merupakan seorang guru sempat viral video nya beberapa waktu lalu adalah Nur Kalim. Dalam video itu seorang guru yang ditantang siswanya sendiri bikin heboh netizen sejakat tanah air.

Kini pria 30 tahun sudah melupakan kasus tersebut, dan bahkan memaafkan siswa tersebut.

“Sudah saya memaafkan dia. Jangan diperpanjang lagi masalah ini,” ungkap Nur Kalim kepada wartawan di Polsek Wringinanom, Minggu(10/2/2019).

Kini Nur Kalim sudah ikhlas memaafkan siswanya tersebut karena Bagaimanapun siswa itu adalah anak didiknya sendiri. Dirinya menganggap siswa itu dan semua siswa lain yang diajarnya seperti anaknya sendiri.

Ketika ditanya kenapa diam saja dan tidak membalas perlakuan muridnya, Nur kalim berterus terang sempat emosi saat itu. Meski sempat emosi, namun Nur Kalim teringat

“Saya sempat emosi. Tapi saya ingat video-video tentang guru dan murid yang viral, akhirnya saya ikhlaskan, (tidak marah)” kata Nur Kalim

Dalam hal mengajar, Nur Kalim juga sangat ikhlas. Di SMP PGRI Wringinanom Gresik, Nur Kalim merupakan guru honorer yang mengampu mata pelajaran IPS. Gajinya nya pun terbilang kecil untuk ukuran pendapatan saat ini, hanya Rp 450 ribu per bulan.

Akan tetapi Nur Kalim tak berkecil hati. Ia tetap mengajar di SMP tersebut. Dan tahun ini adalah tahun kelima Nur Kalim mengajar di SMP PGRI Wringinanom Gresik. Untuk menambah pendapatannya, Nur Kalim juga mengajar di sekolah lain.

“Saya juga mengajar di SMP lain dan punya bimbingan belajar (bimbel) juga,” kata Nur Kalim.

Tampakan dalam video viral itu, ada sosok siswa yang memperlakukannya tidak selayaknya seorang siswa memperlakukan gurunya. Siswa itu mencengkeram kerah bajunya dan hendak memukulnya sambil mengacung acungkan genggam nya.