Biarpun ‘Tahun Sulit’, Hino “Confident” Pasang Target 45 Ribu Unit

LamanQu.com – Ajang Pemilihan Umum akan dilakukan secara serentak di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Jangan bingung jika banyak agen merekrut otomotif yang diundang tahun politik.

Mementum pemilu ini juga akan mendorong penjualan kendaraan di Indonesia. Fakta nya tahun ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tidak menaikkan target penjualan kendaraan komersial miliknya.

Presiden Direktur, selaku pucuk pimpinan PT HMSI, Hiroo Kayanoki mengatakan, Hino sudah banyak dipilih sebagai mitra bisnis di Indonesia sehingga diharapkan pada tahun politik pasar kendaraan niaga akan tumbuh.

“Kami optimis di tahun ini pasar politik komersial masih terus tumbuh. Hal ini didukung dengan kualitas produk dan kegiatan mendukung total yang mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan kami,” kata Kayanoki dalam konfrensi pers di Jakarta, Senin 11 Februari 2019.

Selama 2018 lalu, kata Kayanoki, merek kendaraan niaga dari Jepang ini menjual 40.072 unit. Angka tersebut menjadi nilai tertinggi selama 19 tahun berbisnis di Tanah Air.

Melihat persetujuan tersebut, maka permintaan kendaraan komersial akan terus bertambah bertepatan dengan momen Pemilihan Umum yang dilakukan secara serentak. Tahun 2019, terpasang target 45 ribu unit atau tumbuh sekitar 12 persen.

“Kami menargetkan tahun ini 45 ribu unit dan kami optimis dapat meraihnya. Dasarnya, pembangunan proyek-proyek infrastruktur yang terus jalan, logistik dan angkutan yang baik, serta sektor komoditas yang berkembang,” jelasnya.