JSC Palembang Triathlon 2019 Dibuka Gubernur H. Herman Deru

Palembang, LamanQu.com – Jakabaring Sport City (JSC)Palembang menjadi tuan rumah Ajang ” Palembang Triathlon 2019” mempertandingkan kategori olympic distance, sprint distance, dan mixed relay yang digelar 9-10 Februari 2019.

Olahraga yang menggabungkan tiga cabang olahraga ini yaitu renang, lari dan sepeda yang belibatkan 400 peserta utusan dari 10 negara, serta beberapa negara di dunia seperti Italia, Australia, Belanda, Malaysia dan sebagainya.

Untuk rute yang akan dilewati para atelit selain lintasan renang danau Opi Jakabaring. Dilanjutkan dengan bersepeda yang menggunakan jalan raya mulai dari jalan dalam kawasan JSC Palembang hingga jembatan Ampera dengan start dan finish di kompleks JSC Palembang, Minggu(10/2/2019)

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru hadir sekaligus membuka acara bergengsi ini. Dalam pidato nya mengucapkan apresiasinya atas dijadikannya kawasan JSC Palembang sebagai lokasi digelarnya Palembang Triathlon 2019 yang pesertanya ada juga dari manca negara.

“Kepada suluruh atlet dan official. Saya ucapkan selamat datang di Bumi Sriwijaya semoga senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat dan selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta dapat mengikuti pertandingan triathlon ini hingga selesai dan pada saatnya kembali ke negara masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Herman Deru meminta para atlet untuk tetap berpegang teguh pada nilai-nilai luhur olahraga serta dapat mempersembahkan prestasi terbaiknya

Sementara itu Arlan Lukman Komisaris PT Rocca menuturkan, selaku sponsor acara acara mengatakan demi suksesnya Palembang Triathlon 2019, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan yang matang mulai dari pemilihan tempat kegiatan, serta melakukan sejumlah Audensi dengan stakeholder yang terkait. Dengan jumlah peserta ditargetkan mencapai 400 orang baik dalam maupun altlet manca negara.

“Kegiatan ini disebut Internasional karena pesertanya juga dari negara-negara besar. Yang akan ambil bagian dalam lomba triathlon yani cabang olahraga renang, sepeda dan lari,” tegasnya.

Terkait dengan alasan Kota Palembang yang ditunjuk menjadi tuan rumah dia menegaskan, karena infrastruktur Jakabaring sudah lengkap dan siap baik untuk lomba ataupun akomodasi. “JSC ini salah satu tuan rumah Asian Games 2018 lalu,” pungkasnya. (yn)