Saingi Redmi Note 7, Oppo F11 Pro Bawa Kamera 48 MP

LamanQu.com – Soal kecanggihan, Oppo rupanya tak mau kalah dengan Xiaomi. Setelah Redmi Note 7 unjuk kamera 48 MP, F11 Pro bakal dibekali fitur yang sama.

Hal ini diperoleh dari bocoran poster yang diunggah laman 91Mobiles. Jelas sekali wujud dan fitur yang bakal dibawa penerus F9 itu.

Terang penampakan ada keterangan F11 Pro 48MP Brilian Portait in Low Light. Menurut sumber 91Mobiles, Oppo akan mengedepankan kamera CMOS utamanya yang mengusung sensor 48MP.

System kerjanya sendiri sama seperti Redmi Note 7. Oppo F11 Pro akan mengambil foto dalam resolusi 12 MP, dan akan menggunakan teknologi pixel binning untuk memotret gambar 48 MP.

Memperhatikan bocoran gambar tadi, sebenarnya wujud F11 Pro sendiri lebih menarik untuk dilihat. Ponsel ini bakal hadir dengan tampilan yang sangat berbeda dari pendahulunya.

Tidak ada lagi notch di bagian atasnya, F11 Pro hadir dengan layar penuh. Bezelnya terlihat sangat tipis, membuat tampilan layarnya lebih lega.

Pada bagian belakangnya tak kalah memikat dengan balutan gradasi warna kekinian. Posisi kamera berpindah, dari sebelumnya di sudut kiri atas, kini tersusun vertikal di tengah atas. Di bawahnya terdapat sensor sidik jari.

Pertanyaannya di mana posisi kamera selfie? Konon Oppo menyembunyikannya di dalam bodi. Begitu digunakan akan muncul, seperti Find X. Ukuranya 32 MP.

Melihat makin banyak bocoran F11 Pro ini kian menguatkan prediksi bahwa ponsel ini akan meluncur tidak lama lagi. Kemungkinan perangkat tersebut lahir di awal bulan Maret mengingat ponsel ini sudah mendapat restu dari regulator dari sejumlah negara.

Seperti diketahui ponsel berkode CPH1969 telah memenuhi aturan TKDN. Tapi tidak hanya itu, ponsel berkode CPH1969 juga telah direstui oleh badan serifikasi ponsel di negera tetangga. Pertama otoritas SIRIM di Malaysia, kedua NBTC di Thailand.

Tunggu kabar luncuran nyata di depan mata kita nanti