Bengkulu Miliki Eksotisme Laut Hindia dan Abad 18 Port Malbourough

LamanQu.com -Bengkulu yang lebih dikenal sebagai Bumi Rafflesia karena tumbuh bunga tahunan raksasa pemakan bangkai yang pertama kali ditemukan Kapten Raflesia sebagai gubernur penguasa Bengkulu.

Bengkulu memang kaya dengan pesona budaya, sejarah, alam dan kearifan lokal yang layak menjadi destinasi Tempat Wisata unggulan di Indonesia.

Terdapat 5 Tempat Wisata Paling Menarik di Bengkulu yang patut kamu santroni yaitu: Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Danau Dendam Tak Sudah, Bukit Kaba, serta Pulau Tikus.

1. Pantai Panjang Tempat Wisata Elok

Pantai yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan manca negara karena keelokan nya. Ombak Samudera Hindia dan eksotis nya merupakan tujuan surving pelancong asing untuk menjajal kemampuan mereka.

Pinggir pantai rindang tumbuh puhon pohon pinus, nyiur dan bunga bakau bisa membawa para wisatawan ke alam yang berbeda. Ratusan kamar villa pantai dibangun menghadap sunset, persis berhadapan hadapan dengan debur ombak cuman beberapa ayun langkah bisa hantarkan kamu ke bibir pantai berpasir putih.

Aneka ragam menu ikan laut segar, udang, kepiting , cumi serta sajian sari laut lainnya akan tinggalkan kesan seumur hidup bahwa kamu pernah dimanjakan kuliner alami di Pantai panjang ini.

2. Benteng Marlborough Tempat Wisata Peninggalan Sejarah di Bengkulu

Setelah lebih kurang 140 tahun Pemerintah Inggris berada di Bengkulu, mereka banyak meninggalkan “warisan” peninggalan bersejarah. Salah satunya adalah Tempat Wisata Benteng Marlborough.

Benteng Marlborough merupakan bangunan kokoh peninggalan Inggris abad 18 yang dibangun pada 1713 hingga 1719 pada masa kepemimpinan Gubernur Joseph Collet. Terletak di Jln. Jend. Ahmad Yani, Bengkulu.

Konon, benteng ini merupakan benteng terkuat Inggris di wilayah Timur setelah benteng St. George di Madras, India.

3. Danau Dendam Tak Sudah Tempat Wisata Primadona di Bengkulu

Danau Dendam Tak Sudah atau sering disingkat DDTS, merupakan salah satu Tempat Wisata primadona Bengkulu yang belum terjamah promosi. Danau dengan luas 577 hektare (Ha) dan luas permukaan danau sekitar 67 Ha ini terletak di Kelurahan Dusun Besar

Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Bengkulu ini memang belum setenar danau-danau besar Indonesia lainnya. Seperti Danau Toba di Sumatera Utara, Danau Maninjau dan Danau Singkarang di Sumatera Barat juga Danau Ranau di Lampung.

Namun DDTS Bengkulu memiliki kisah legenda tersendiri, seperti halnya legenda Danau Toba dengan Samosir. Sejarah Singkat Menurut cerita dari beberapa sumber informasi yang ada, cerita legenda dari Danau Dendam Tak Sudah ini terbagi menjadi beberapa versi, entah cerita mana yang paling tepat.

4. Bukit Kaba Tempat Wisata Populer di Bengkulu

Provinsi Bengkulu hanya memiliki dua gunung yaitu, Bukit Daun dan Bukit Kaba. Keduanya terletak di Kabupaten Rejang Lebong yang menghijau ditanami sayur dan buah-buahan segar. Dari kedua gunung tersebut adalah Bukit Kaba yang lebih populer, karena terkenal ramah untuk pendaki pemula.

Bukit Kaba merupakan sebuah Tempat Wisata gunung dengan ketinggian 1937 Mdpl yang termasuk dalam Taman Wisata Alam dengan luas wilayahnya sekitar 13.940 Ha. Kondisi alamnya yang masih asri dan alami serta pemandangannya yang cantik menjadikan tempat ini salah satu favorit bagi kalangan pendaki. Jika anda ingin mendaki dengan santai tanpa harus menguras tenaga untuk mencapainya,

Bukit Kaba bisa menjadi alternatifnya. Gunung Kaba atau lebih dikenal dengan Bukit Kaba ini terletak di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupuh Rejang Kabupaten Rejang Lebong,

5. Pulau Tikus Tempat Wisata Menarik di Bengkulu

Bagi sebagian orang tikus memang hewan yang menjijikan dan bisa mendatangkan penyakit. Namun nama hewan ini digunakan untuk sebuah nama pulau kecil di Bengkulu yang begitu indah, baik luar ataupun dalam lautannya.

Pulau yang berjarak 10 km dari ibukota Bengkulu dan hanya memiliki luas kurang dari 1.5 Ha tersebut bernama Pulau Tikus. Pulau ini cukup menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara karena keindahannya. Pulau yang berada tak jauh dari Pulau Panjang menyimpan banyak keindahan yang tak hanya membius wisatawan namun juga cukup menggoda beberapa fauna untuk menjadikannya sebuah rumah.

Pulau Tikus merupakan salah satu destinasi Tempat Wisata bahari yang cukup populer di Kota Bengkulu. Pulau ini merupakan pulau berukuran kecil (sekitar lebih kurang 2 ha) yang didominasi oleh karang laut.

Untuk lebih jelasnya datang saja ke Bengkulu kamu akan rasakan sendiri sensasi wisata sejarah, air dan alam yang mempesona disini.