Cara Lain Seorang Youtuber Mendapatkan Uang Dari YouTube

LamanQu.com – YouTuber bisa menghasilkan banyak uang miliaran melalui traffic video yang diputar dengan bermodalkan kamera dan kemampuan berbicara. Lalu muncul pertanyaan, bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari YouTube?

Dengan bemodalkan kamera plus modal berbicara lalu direkam posting di akun Youtube. Simpel banget kerja Youtuber dan uang jutaan hingga miliaran. Pertanyaanya siapa yang bayar?

Ya iklan yang tayang sebelum video diputar pertama melintas melalui monetizing google adsense.

Ada lagi kah? Ya dong dibawah ini varitas yang kamu harus paham jika mau ikut ngeruk uang jadi Youtuber.

6 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube (Selain AdSense)

1. Merchandise

Beberapa YouTuber saat ini mulai menjual beberapa merchandise seperti kaos, poster, mug, souvenir, dan lain-lain. Cara ini dianggap mampu mendongkrak pendapatan dari seorang YouTuber. Merchandise yang dijual pun menonjolkan identitas dari YouTuber itu sendiri.

Bersama dengan peluncuran membershipnya, YouTube juga meluncurkan fitur penjualan merchandise. Melalui fitur ini, YouTuber lebih mudah mengelola penjualan dari merchandise yang mereka produksi.

2. Afiliasi Link

Beberapa brand yang mengendorse YouTuber biasanya memasukkan link mereka di akun ataupun website mereka. Dan apabila link ini di “klik”, pastilah akan menambah jumlah view dari YouTuber yang otomatis akan menambah pendapatan mereka.

Selain dari total view, YouTuber juga bisa mendapatkan barang yang mereka “unboxing” secara gratis dan berhak mendapatkan bagian dari hasil keuntungan penjualan produk yang mereka ulas sekitar 5 – 20 %.