Sinopsis Romantisme “City of Angle”, Antara Rasa Ibah Berujung Suka

LamanQu.com – City of angels mengisahkan tentang seorang malaikat maut yang kemudian jatuh cinta pada seorang wanita dari kalangan manusia biasa. Kisah diawali ketika malaikat maut yaitu seth (nicolas cage) diberikan tugas untuk mencabut nyawa salah seorang manusia. Sebuah tugas yang sudah menjadi keseharian dari seth. Namun sebuah peristiwa mengubah seth untuk selamanya.

Yaitu ketika ia sampai di tempat lokasi yaitu sebuah rumah sakit, dimana seorang pria lanjut usia menjadi tugas dari seth untuk dicabut nyawanya. Pria lanjut usia tersebut terkena penyakit gagal jantung dan tengah mengalami masa kritis di rumah sakit. Seth hanya tinggal mengambil nyawa dari pria tersebut dan tugasnya selesai sudah.

Namun kemudian seth melihat pemandangan yang tidak biasa. Yaitu ketika ada seorang dokter wanita bernama Maggie rice (meg ryan) tengah berusaha keras untuk menyelamatkan nyawa dari pria tersebut.

Maggie berusaha sebisa mungkin agar pria tersebut tetap selamat dan penyakit gagal jantungnya dapat disembuhkan. Tapi maggie harus menerima kenyataan pahit bahwa nyawa dari pria tersebut tidak bisa tertolong.

Kegagalan tersebut membuat maggie sangat bersedih sekaligus merasa sangat bersedih. Semua hal tersebut ternyata membuat seth sangat terpukau. Ternyata selembar nyawa yang dimiliki oleh manusia sangat berharga bagi maggie dan dia melakukan berbagai cara untuk bisa mempertahankannya. Sesuatu yang sebelumnya tidak pernah dimengerti oleh seth karena dia adalah seorang malaikat yang hidup abadi.

Kekaguman tersebut kemudian berubah menjadi perasaan cinta seth kepada maggie. Seth kemudian perlahan memperlihatkan wujudnya kepada maggie. Pertemuan-pertemuannya dengan maggie semakin membuat seth jatuh cinta kepadanya. Namun seth menyadari bahwa dia yang seorang malaikat dan maggie yang seorang manusia tidaklah mungkin untuk bisa bersatu.

Hingga kemudian seth bertemu dengan pak nathan yang merupakan pasien di rumah sakit tersebut. Ternyata pak nathan sebelum menjadi manusia, dia adalah seorang malaikat.

Dan cara bagi seorang malaikat untuk menjadi manusia adalah “jatuh” dari tempat yang tinggi. Didorong rasa cintanya kemudian seth melakukan hal tersebut.

Ternyata hal tersebut berhasil dan membuat seth menjadi manusia. Ia pun bisa menjalin cinta dengan maggie. Namun seth tidak pernah menyangka bahwa menjadi manusia artinya dia harus siap merasakan kehilangan dan patah hati. Sesuatu yang selama ini belum pernah ia rasakan selama menjadi malaikat.