Mitsubishi Motors Catatkan Sejarah Baru Penjualan Di Indonesia

LamanQu.com – Pencatatan dan pencetakan sejarah industri otomotif pantas disebut untuk brand yang sedang kokoh menanjak ini. Pasalnya Periode 2018 jadi tahun spesial bagi manufaktur Mitsubishi di Indonesia. Diumumkan, hasil penjualan ritel PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) periode Januari – Desember 2018, mencapai 146.805 unit. Angka yang didapat dari hasil penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan itu, mendongkrak penjualan sampai 84 persen dibanding periode sebelumnya. Tak cuma itu, dari pencapaian yang sama, Mitsubishi Motors juga mencatat angka penjualan terbesar selama 48 tahun kiprahnya memasarkan kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Raihan itu juga meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi 14,2 persen. Kontribusi terbesar dari kendaraan penumpang, sebanyak 98.964 unit. Angka itu naik 174 persen dari periode terdahulu, dan model Mitsubishi Xpander menjadi pahlawan dengan kontribusi lebih dari 70 persen. Sedang 47.841 unit lainnya, disumbang lini kendaraan niaga ringan seperti Triton.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada konsumen. Ia juga menyinggung pencapaian Mitsubishi sebagai penantang segmen kendaraan penumpang yang berhasil meraih banyak prestasi selama 2018. “Sebagai challenger, pada 2018 ini kami berhasil mencatat banyak prestasi dalam kiprah Mitsubishi Motors di Indonesia. Mulai dari menjadi distributor Mitsubishi Motors dengan penjualan terbesar di dunia, hingga capaian angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terbesar selama berbisnis di Indonesia dalam 48 tahun,” ungkap Irwan dalam siaran pers yang diterbitkan.