Berantas Nyamuk DBD Dengan Fogging, Ini Cara Efektifnya

Palembang, LamanQu.com – Genjarnya pengasapan atau fogging gratis dari partai Perindo untuk meminimalisir Meningkatnya jumlah demam berdarah dengue (DBD) di Palembang. Tindakan ini disebut efektif berantas Nyamuk DBD seperti disampaikan pengurus DPD Parindo Palembang Heriawan (awan).

Fogging bukan satu-satunya cara mengatasi kasus DBD di suatu wilayah.”Jadi, sebenarnya bukan cuma fogging tetapi juga abate, menyebar larvasida dan mencari tempat yang direkomendasikan perindukan nyamuk. Tujuannya untuk membunuh larva atau jentik nyamuk ” ungkap Awan

Awan juga menjelaskan penting sekali untuk memberantas larva atau jentik nyamuk. Bisa saja, jentik tersebut tergolong bervirus dengue.Karena berdasarkan penelitian dari tim Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes, nyamuk bisa mengandung virus dengue tanpa menggigit orang yang sakit DBD terlebih dahulu.
“Kalau dulu kita tahu si nyamuk membawa virus ini dengue dari orang yang sakit demam berdarah, sekarang nyamuk bervirus dengue tadi bisa mentrasmisikan virus ke lewat lewat peneluran, jentik, dan larva,”  tutur Awan.