Pada 3 Januari Jembatan Musi IV Resmi Digunakan, Pemkot Imbau Patuhi Rekayasa Lalu Lintas

Palembang, LamanQu.com – Dinas Perhubungan Kota Palembang menghimbau agar masyarakat dapat memahami terkait akan diberlakukannya rekayasa lalu lintas di seputaran jalan yang akan menuju Jembatan Musi IV.

“Sebagian ada jalan satu arah. Sebenarnya jalan yang turun ini bersifat sementara, tapi harus kita rekayasa, guna untuk meminimalisir terjadinya kemacetan,” ujar Sekretaris Dinas Perhubungan kota Palembang, Agus Supriyanto saat rapat bersama pihak konsultan Jembatan Musi IV dan pihak terkait, Kamis (27/12/2018)

Agus berharap, agar masyarakat sama-sama peduli untuk mengikuti yang sudah rencanakan dan diperhitungan oleh pihak konsultan.

“Semoga tanggal 3 Januari 2019, dapat berjalan dengan lancar. Kita sudah mempunyai dua alternatif untuk mengantisipasi jika ada kemacetan, apakah nanti pakai plant A atau plant B semuanya sudah disiapkan konsultan,” jelasnya.

Sementara itu, Pengamat transportasi Sumsel Joni Ariansyah menambahkan, untuk memecah jumlah kendaraan dirinya menilai saat ini sudah cukup baik. Karena sebelumnya semua kendaraan melewati jembatan Ampera, tapi sekarang dengan adanya jembatan Musi IV dan VI bisa berbagi.

“Ini akan ada keseimbangan baru, untuk mengurangi tingkat kemacetan di Jembatan Ampera,” pungkasnya. (yn)