Tridinanti Kuliner Netizen Food Festival: Prof Manisah Endorses Robert T Kiyosaki dan Bob Sadino

Palembang, LamanQu.com – Banyak perguruan apakah itu PTS atau PTN kian kreatif untuk tingkatkan daya saing baik itu tingkat nasional maupun internasional. Karena sungguh menyadari apalah artinya kemampuan konsep (Conceptual Skill) dan kemampuan analisa ( Analytical skill) tanpa diiringi dengan praktik dan benar benar mengalami bagaimana sebuah usaha itu dibangun dengan jerih dan payah.

Sarjana guru bisa menjadi pengusaha ditengah ketatnya persaingan menghadapi dunia kerja. Karena itulah, Universitas Tridinanti Palembang memberikan mata kuliah Kewirausahaan yang diharapkan mampu menjadi solusi untuk diaplikasikan dalam kehidupan.
Hal ini disampaikan Rektor Universitas Tridinanti Palembang, Dr Ir Nyimas Manisah, MP dalam pidatonya pada acara pembukaan “Kuliner Netizen Food Festival” yang digelar dihalaman parkir Universitas Tridinanti Palembang, Senin (17/12/2018)

Manisah mengatakan, lulusan guru tidak semuanya harus menjadi guru, melainkan bisa juga berwirausaha. “Mata kuliah kewirausahaan diharapkan mampu menjadi solusi untuk diaplikasikan dalam kehidupan nyata, sehingga mahasiswa tidak hanya mencari pekerjaan melainkan bisa juga menciptakan pekerjaan,”ujarnya.

Manisah menambahkan, banyak orang-orang sukses dari berwirausaha, misalnya Robert T Kiyosaki dan Bob Sadino. “Saya berharap mahasiswa bisa mencontoh orang-orang hebat itu, meskipun saat ini baru dimulai dengan hal-hal kecil seperti bazar kuliner ini, tapi saya yakin bisa menjadi besar bila ditekuni, ” imbuhnya.

Diera kemajuan teknologi saat ini, masih menurut Manisah, mahasiswa harus bisa memanfaatkan perkembangannya seperti bisa menjual produk-produk karyanya ke marketplace atau mall online.

“Saat ini banyak market place yang bisa digunakan untuk berjualan seperti shopee, tokopedia, lazada dan masih banyak yang lainnya, tambahnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas Tridinanti Palembang, Prof Dr Rusman Roni MPd menyambut baik kegiatan Kuliner Netizen ini. ” Kegiatan ini merupakan kegiatan praktek mata kuliah kewirausahaan yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, ” pungkasnya.(yn)