Implementasi CSR PT BA Gandeng KARIMA BA Gelar Lomba Islami

Muara Enim, LamanQu.com – Tanggung jawab coorporasi sudah diamanatkan dalam Undang Undang selain berproduksi dan raup benefit soyogyanya dapat menjadi manfaat terhadap linkungan sekitar.
PT Bukit Asam (Tbk) bersama Keluarga Besar Remaja Masjid Bukit Asam atau dikenal KARIMA BA berkolaborasi mengadakan kegiatan berbagai lomba menyambut hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Masjid Jamik Bukit Asam, Sabtu-Minggu kemarin. Diantaranya, lomba Marawis, Tahfidz Quran, Fashion Show, dan Lomba Nasyid. Peserta lomba diikuti kategori perorangan dan kelompok mulai usia anak-anak sampai dengan dewasa.

M Nuh, selaku PJS SM CSR PT Bukit Asam dalam kesempatan itu hadir menutup acara pada Minggu (2/12/2018) mengatakan, agenda kegiatan KARIMA BA ini akan terus diselenggarakan setiap tahun. Dia mengharapakan, semua kegiatan yang diselenggarakan dapat melibatkan seluruh elemen masyarakat di sekitar PT Bukit Asam.

“Alhamdulilah acara dalam rangka menegakkan siar Islam ini bisa berjalan lancar dan tertib. Kedepan CSR PTBA bersama KARIMA BA akan menjadikan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Harapannya kedepan bisa lebih baik,”kata Nuh.

Berikut pemenangnya, lomba fahsion show putra anak-anak, Aria Wirasana dan Aisyah. Kemudian kelas umur 4-5 tahun yakni Kirana Marsela dan Abdulrahman Abib. Selanjutnya lomba Tausyiah tingkat SMP, putra (Gilang Ramadhan) putri (Rahma Taskhiyah). Lomba Nasyid Putri SMA pemenangnya Kelompok An-Nadjwa putra Al -Sigma Voice. Untuk lomba Marawis Tingkat majlis Taklim diraih kelompok Al Ahya Lahat dan pemenang lomba marawis tingkat SD adalah SDN 7 Lawang Kidul.

Sementara itu, Abdulrasyid, ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan, salah satu agenda kegiatan KARIMA BA Tanjung Enim adalah melaksanakan peringatan hari besar Islam. Salah satunya adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan kali ini.

“Acara ini merupakan agenda kerja KARIMA BA bekerjasama dengan CSR PTBA. Kami panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang terlibat, masyarakat, dan PT Bukit Asam yang sudah membantu kegiatan ini,”ucap Rasyid. (eko)