HD Ungkap Peran Insan Media Untuk Jejak Karirnya

Palembang, LamanQu.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) gelar acara silaturahmi dengan Pimpinan Redaksi (Pimred) dan Insan Media Sumsel di Istana Griya Agung Palembang, Sabtu (17/11/2018).

Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengakui, peran media massa sangat luar biasa membesarkan namanya. “semenjak menjejaki karir para media sangat berperan membantu saya mulai dari pengusaha, Bupati hingga menjadi Gubernur Sumsel,” katanya.

Karena itu pula, menurut pria berusia 51 tahun itu mengaku tak bisa dipisahkan dari rekan-rekan wartawan, redaktur dan redaksi media baik cetak, maupun elektronik. “mereka lah yang membesarkan nama Herman Deru,” ungkapnya.

Bahkan, Herma Deru, membeberkan, pada saat dirinya tidak menjabat lagi sebagai Bupati, para awak media masih terus menggaungkan nama HD. “tidak bisa dipungkiri para awak media memang sangat membantu dalam karir saya,” ucapnya.

Namun, Lanjut HD sapaan akrabnya, dirinya tidak pernah melakukan pencitraan. “Saya bukan tipikal orang yg suka pencitraan, semuanya natural kalau memang saya harus marah ya marah kalau memang harus senyum ya senyum, tidak ada yang palsu,” ujarnya.

Kemudian, HD berharap, kedepannya agar pemerintah dan para awak media dapat membantu memberikan informasi pada publik khusunya masyarakat Sumsel. “Kita ingin para insan pers menjadi jendela bagi masyarakat untuk mengetahui program-program yang dijalankan oleh pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Oktap Riady, sekaligus mewakili insan pers Sumsel, mengucapkan, rasa terima kasih kepada Gubernur Sumsel karena telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan pers Sumsel.

“Terima kasih pak atas jamuannya, kami merasa terhormat sekali bisa silaturahmi dengan bapak Gubernur Sumsel, kedepannya saya berharap Pemerintah Provinsi Sumsel dapat bersinergi dengan insan pers yang ada di Sumsel,” ujarnya.

Acara dihadiri oleh semua insan pers yang ada di Sumsel dan para OPD Pemerintah Provinsi Sumsel serta para tamu undangan yang lainnya.

Di penghujung acara, Gubernur Sumsel kembali mendapat kejutan ulang tahun dari keluarga besarnya. Mereka datang memberi surprise sambil membawa kue dan nasi tumpeng. Acara makin meriah dengan kehadiran bintang tamu dari penyanyi Kontes Dangdut Indonesia (KDI).