RSUD dr H M Rabain Sediakan Fasilitas Daftar Berobat Via Online

Muara Enim, LamanQu.com – Bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim yang tidak mau repot menunggu lama saat antrian berobat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Mohamad Rabain Muara Enim menyediakan fasilitas daftar berobat secara online melalui sistem aplikasi SIAPPO RABAIN.

Lewat layanan berbasis online ini, masyarakat yang ingin berobat di RSUD dr H Mohamad Rabain Muara Enim cukup mendaftar via android dengan terlebih dahulu download aplikasi “Registrasi Online RSUD dr H M Rabain” melalui Google Play Store Android.

Aplikasi SIAPPO RABAIN resmi dilaunching oleh managemen RSUD dr H Mohamad Rabain saat acara Pameran Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, bertempat di Halaman Gor Pancasila Muara Enim, Senin (12/11/2018).

Pameran yang diikuti oleh puluhan stand tersebut, juga menampilkan
ragam Inovasi Tepat Guna dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perusahaan di Kabupaten Muara Enim.

“Diharapkan melalui aplikasi ini dapat memudahkan pasien yang akan melakukan pemeriksaan di Poliklinik, sehingga dapat mengurangi waktu antrian,” tutur Dirut RSUD dr H M Rabain Muara Enim dr Hj Alfa Siti Azizah melalui Kepala Instalasi Rekam Medik dan Sim, dr Hendra Mulian saat dibincangi disela-sela acara pameran.

Pendaftaran online ini, terang dr Hendra, merupakan salah satu inovasi RSUD H M Rabain Muara Enim untuk mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Pasien yang mendaftar lewat aplikasi ini, jelasnya, bisa menentukan waktu dan tanggal berobat yang diinginkan. Meski demikian, yang perlu diperhatikan pasien yang mendaftar online dapat dilakukan untuk pemeriksaan dengan jadwal H+1 sampai dengan H+7 dari hari mendaftar.

dr Hendra menambahkan, khusus pasien BPJS yang datang untuk validasi pendafataran, wajib menyertakan kelengkapan berkas sesuai poli yang dituju, seperti surat rujukan dan sebagainya.

“Mudah-mudahan setelah launching aplikasi ini, dapat segera dimanfaatkan masyarakat luas. Dan diharapkan kedepannya, semua pasien RSUD H M Rabain sudah mendaftar berobat melalui aplikasi ini,” harapnya. (Eko)