Seruan Wawako Palembang Saat Gotong Royong

Palembang, LamanQu.com – Pernah diungkap pada masa kampanye bahwa pemimpin yang patut dipilih adalah yang menjadi tauladan pada kebajikan. Usaha dan upaya Pemerintah kota Palembang (Pemkot) terus menyuarakan serta mengajak masyarakat untuk bergotong-royong menjadikan lingkungan yang bersih dan rapi sudah menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, itu salah satu kebajikan.

Wakil Walikota Fitrianti Agustinda saat melakukan gotong-royong bersama di jalan Puncak Sekuning Kelurahan Lorok Pakjo, mengatakan saat musim penghujan ini saya mengajurkan kepada masyarakat untuk lebih banyak waspada.

Kehadiran banjir dan jentik-jentik nyamuk akibat genangan air selalu beriringan adanya.
“Saya melihat masih ada saja masyarakat yang membuang sampah di saluran air atau anak sungai, khusunya mereka yang bermukim di belakang sungai atau saluran air. Bagaimana ingin hidup sehat dan bersih jika kita sendiri masih membuang sampah.

Maka dari itu tolong kita jaga kebersihan karena saya melihat di dalam saluran air ini ada kasur dan lihap yang tidak dipakai lagi dibuang sehingga membuat saluran ini menjadi dangkal dan air tidak lancar,” jelas Fitri sabtu (10/11).

Ia tambahkan saat ini pemerintah benar-benar komitment untuk membuat efek jera bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan.
“Ya bebagai cara seperti mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan seperti memfoto masyarakat yang melakukan pembuangan sampah,” jelasnya (ril)