Gubernur Sumsel Ajak PT BPR untuk Edukasi Masyarakat Mengenai Perbankan

Palembang, LamanQu.com – Berkembangnya PT Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) menjadi bukti untuk menampik semua isu pelemahan ekonomi yang terjadi di Sumsel, karena tidak mungkin bank bertumbuh kembang jika ekonomi di daerah tersebut lemah.

Begitu yang diungkapkan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru saat meresmikan kantor pusat PT BPR Berkat Sejati Palembang di Jalan Kapten A. Rivai No. 9 Palembang, Senin (29/10).

“Berbagai kajian posibility study yang meliputi berbagai analisa dan hitungan untuk membuka bank ini. Sehingga, pembukaan Bank BPR akan banyak menguntungkan Sumsel, seperti rekruitmen dan pajak yang berdampak pada pembangunan di Palembang maupun Sumsel”, ujarnya.

Deru juga mengungkapkan bahwa setiap usaha yang bertumbuh dan berkembang di Sumsel diharapkan dapat memanfaatkan potensi tenaga kerja lokal di berbagai keahlian.

“Seiring dengan berjalannya usaha ini, PT BPR diharapkan dapat menjalankan fungsi edukasi kepada masyarakat, terutama pengusaha-pengusaha kecil dengan sistem pengkreditan yang berkesan mudah untuk digunakan”, katanya.

Menurutnya, fungsi edukasi akan membentuk insan usaha yang bank minded dengan cara mengajak dan mengajari mereka, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan segala sarana prasarana yang telah Bank sediakan untuk mempermudah transaksi pengembangan usaha masyarakat.

“Untuk selanjutnya, PT BPR dan usaha-usaha apapun yang ada di Sumsel diharapkan juga dapat berperan dalam pembangunan dan pengindahan kota, dengan cara turut serta dalam pembangunan ruang publik yang bernilai edukasi dan publikasi”, ungkapnya.

Sementara itu, pemegang saham pengendali PT BPR Berkat Sejati, Elysa Dian Thamrin mengungkapkan bahwa pengembangan bank ini merupakan salah satu cara BPR untuk turut serta dalam memperkuat perekonomian di Palembang.

“Dengan kompetitif iklim usaha yang ada di Sumsel, kami berusaha agar kami meningkatkan kekuatan kerja yang menjadi industri kreatif untuk memajukan ekonomi sumsel dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap seperti ruang rapat dan mobil mercy untuk mengantar ke Bandara bagi nasabah priotitas”, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini Walikota Palembang, Harnojoyo. Setelah pengguntingan pita, Gubernur Sumsel didampingi Walikota Palembang dan Staf PT BPR meninjau fasilias yang PT BPR sediakan. (Ril)