Audiensi PLN WS2JB Ke Pemprov Sumsel, Seluruh Sumsel 2019 Dialiri Listrik

Palembang, LamanQu.com — Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap seluruh wilayah di Sumsel dialiri listrik. PT PLN (Persero) WS2JB menargetkan tahun 2019 seluruh wilayah Sumsel dapat dialiri listrik.

Hal tersebut diungkapkan General Manager PLN WS2JB Daryono saat diwawancarai usai audiensi dengan Gubernur Sumsel di ruang rapat Gubernur, Senin (22/10/2018).

Daryono mengatakan, kedatangannya ke Kantor Gubernur adalah untuk silaturahmi dengan Gubernur. “Audiensi ini untuk mengucapkan selamat kepada Gubernur Sumsel yang baru saja dilantik sekaligus menginformasikan kondisi kelistrikan di Sumsel secara keselurahan. Disini juga hadir Pak Bambang GM Pembangkitan, Pak Fajar GM Pembangunan. Kita memberikan informasi terkait kelistrikan dan program kelistrikan, selain itu Gubernur menyampaikan harapannya untuk kelistrikan di Sumsel, ” ujarnya.

Daryono menuturkan, kepada Gubernur pihaknya menyampaikan kondisi kelistrikan di Sumsel. ” Dari jumlah pembangkit yang ada jauh dari cukup. Kita punya reserve margin sekitar 41 persen. Gubernur mengharapkan desa desa yang belum berlitrik bisa diselesaikan pada 2019,” katanya.

Lebih lanjut Daryono mengungkapkan, saat ini masih ada 74 desa yang belum berlistrik. Daerahnya yakni di kabupaten Banyuasin, OKUT, OKUS, dan Muba. “InshaAllah, bisa selesaikan.
Untuk OKUS akan segera dibangun gardu induk. Tahun 2019 semua sudah dialiri listrik,” ucapnya.

Ketika disinggung suplay listrik untuk LRT, Daryono menuturkan, sistemnya aman. Karena kabel bawah tanah. “Untuk suplai LRT tidak ada masalah,” bebernya.

Daryono menjelaskan, untuk Palembang ada pembangkit sendiri 550 Mega Watt. Sedangkan kebutuhannya 360 Mega Watt.
“Untuk LRT itu siang hari, jadi tidak mengganggu listrik masyarakat. Jadi akan Tidak ada masalah,” pungkasnya. (RS)