CSTE Dibentuk Oleh Anggota Sebelumnya Tidak Saling Kenal

Muara Enim, LamanQu.com – Pemilik mobil sedan di Tanjung Enim sepakat mendirikan club diberinama Comumitas Sedan Tanjung Enim (CSTE). Komunitas ini terbentuk awalnya para anggotanya tidak saling kenal. Karena penggeraknya aktif di media sosial (medsos) sehingga para anggota terus bertambah hingga sekarang mencapai 30 orang.

Salah satu pendiri komunitas ini menerangkan, CSTE ini berdiri atas dasar hobi yang sama yakni mimiliki mobil sedan. Komunitas ini berdiri tidak lain untuk menjadi wadah berkumpul dan saling berbagi diantara para pemilik mobil.

“Kami disini semuanya berbeda merk mobil,tapi jenisnya sedan. Domisilinya di Tanjung Enim dan tidak dibatasi tahun pembuatannya mobil. Yang penting sedan,”ungkap Birong, ketua CSTE kepada koran ini,Minggu (21/10).

Seperti pada komunitas lainnya, CSTE mempunyai badan kepengurusan serta agenda kegiatan rutin minimal seminggu sekali menggelar pertemuan (Kopdar,red). Biasanya pertemuan digelar di markas CSTE Jalan Lintas Baturaja Talang Gabus Tanjung Enim ataupun menggelar kopdar di area parkir Mini Zoo And Jogging Track dan Fasos Tanjung Enim. Pertemuan digelar selain mempererat silahturahmi juga untuk menjaga komunikasi. Pertemuan juga membahas rencana kegiatan dari ide serta gagasan para anggota CSTE.

“Even besar memang belum pernah, karena kami sekarang sedang konsen dengan pemantapan pengurus dan penambahan anggota. Nanto setelah komunitas ini diresmikan kita akan buat even selain agenda touring,”ungkap Birong.

Birong melihat bahwa di Kota Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim komumitas sosial sangat eksis dan berkembang akhir-akhir ini. Pihaknya juga siap menjalin kemitraan dengan komunitas lainnya dalam berbagai acara sosial, siap bermintra dengan pemerintah dan perusahaan dalam rangka mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata.

“Sejak silahturahmi terjalin, kami sering menggelar pertemuan di beberapa tempat, seperti di Fasos, dan mini zoo and jogging track. Disitu kadang ketemu dengaj komunitas mobil lain, kami pun siap menjalin kemitraan dengan komunitas lain dalam kegiatan sosial ataupun kegiatan positif lainnya. CSTE juga mendukung Tanjung Enim Kota Wisata,siap bersinergi dengan pemerintah dan perusahaan,”terang Birong.

Ditambahkan, Agil selaku Humas CSTE mengatakan, di grup ini tidak memandang status sosial ataupun pangkat serta jabatan. Namun, lanjutnya keanggotaan didasari dari sama-sama hobi dengan mobil sedan, bisa diajak bicara karya, dan nyambung.

“Masuk komunitas CSTE tidak ada ketentuan khusus yang pentint punya hobi sama, harus mempunyai mobil sedan,”tegas Agil.(eko)