Antrian Armada Sampah TPA Sukawinatan Akibat Exavator Rusak, Ini Keterangan Kadis

Palembang, LamanQu.com — Program gotong royong Walikota Palembang H Harnojoyo yang sudah berjalan sejak 2015 yang lalu patut diapresiasi karena memberikan efek positif terhadap lingkungan.

Pengelolahan sampah dari TPS ke TPA baru selesai pada pukul 22.00 setiap harinya. Namun sejak eskavator untuk meratakan sampah ini mengalami kerusakan dan itu menjadi momok permasalahan yang harus dicepat diselesaikan.

Kemacetan panjang terjadi Dari Jl. H.M. Noerdin Pandji sampai TPA Sukawinatan telah terjadi antrian panjang semenjak pukul 09:00 sampai 21:00 malam tak kurang dari 100 armada yang antri sepanjang sekitar 1 KM, Sabtu (20/10/2018).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebesihan Palembang, Faisal AR menerangkan ketika dimintai keterangan akan kejadian ini. Dia membenarkan dan mengatakan saat ini telah terjadi kerusakan pada alat berat yang biasa beroperasi disitu.
Dirinya sudah mengetahui hal ini dari kepala TPA Sukawinatan, “eskavator kito ado masalah sedikit”.
“alat berat nyo lagi diperbaiki, malam ini Insyaallah sudah normal lagi, kepala TPA sudah aku perintahkan untuk segera mengambil langka cepat”, terangnya.
“Kalau eskavator ini sudah normal kembali, pengangkutan sampah juga akan kembali lancar seperti biasa” singkatnya. (FN)