Erwin Pimpin Asosiasi LPPL Radio se-Indonesia

Pangkalan Balai – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim ST., MM., MBA dan Ketua Umum Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Pemerintah se-Indonesia. Penunjukan Ketua LPPL berlangsung di Ruang Rapat Diskominfo Banyuasin, Selasa (09/10) malam.

Pemilihan pengurus LPPL Radio merupakan salah satu agenda Rakornas LPPL yang diikuti dari seluruh Indonesia. Lembaga Penyiaran Publik Lokal atau LPPL yang memberi kepercayaan kepada Erwin Ibrahim yang unggul dari Ir Eddy Santoso MM dengan hasil pemilu kedua setelah mereka imbang suara dalam pemilihan pertama di malam yang sama. Eddy Santoso pun terpilih sebagai sekjen.

Erwin usai pemilihan, mengakui terpilih dia sebagai Ketua Umum menjadi amanah yang harus menjalankan demi terus eksisnya terjemahan radio di Indonesia. “Dan memang ada rekomendasi yang kami sampaikan dalam hasil rakornas ini,” terang Erwin.

Rekomendasi itu adalah mendukung program diseminasi informasi. Rakornas ini juga disampaikan Erwin menjadi hari lahirnya oleh LPPL Radio se Indonesia. “Kita berharap LPPL bersama pemerintah dapat mencegah kebohongan, kami menyediakan untuk memberikan radio frekuensi untuk radio lokal setiap provinsi atau kabupaten dan kota,” terang Erwin.

Dirinya dengan hadirnya Radio di tengah-tengah masyarakat, akan menambah ilmu pengatahuan dan juga memberikan informasi kepada masyarakat.

Rakornas LPPL Radio se Indonesia secara resmi dibuka oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH di Graha Sedulang Setudung, Selasa (09/10). Pembukaan Rakornas pertama kali itu dihadiri LPPL seluruh Indonesia seperti Perwakilan Jawa Timur, Sumatera Barat, Sulawesi, Banten, Bali. (Ril)