Gamal Albinsaid Tokoh Inspirasi Pemuda Menggantikan Posisi Ratna Sarumpaet

Palembang, LamanQu.com — Setelah beberapa waktu lalu sempat di hebohkan oleh seorang Aktivis HAM Ratna Sarumpaet (RS) yang juga bagian dari Team pemenangan Capres dan Cawapres Nomor urut dua yaitu Prabowo-Sandi dan kini di kabarkan beliau telah mengudurkan diri dari Team pemenangan tersebut.

Pasca pengunduran dirinya itu tidak membuat surut Prabowo-Sandi serta pendukungnya. Dengan munculnya nama baru sebagai pengganti Ratna Sarumpaet, yaitu, dr. Gamal Albinsaid sebagai Dokter muda yang meraih Prestasi gemilang atas prestasinya itu. Hal ini juga mendapat dukungan dari netizen yang memberikan komentar positif terhadap Gamal pada akun Facebook-Nya.

Di ketahui Gamal mendapat penghargaan dari Pangeran Carles yang diselenggarakan Unilever dan Cambridge University ini merupakan kehormatan dari Pangeran Charles kepada entrepreneurship muda yang peduli di bidang sumberdaya berkelanjutan pada 2014 lalu. Ia pun mendapat penghargaan internasional untuk menginspirasi pemuda di seluruh dunia untuk menyelesaikan isu lingkungan, sosial dan kesehatan.

Berikut kutipan pada akun Facebook dr. Gamal Albiansaid yang dilansir portal media ini:

Bismillahirrahmanirrahim…

Kawan-kawan semua, saya mohon izin dan mohon do’a sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Capres dan Cawapres 2019 Prabowo – Sandiaga.

Semoga saya bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik selama 7 bulan kontestasi Pilpres ke depan. Mohon bimbingan kawan-kawan semua.

Untuk kawan – kawan yang berbeda pilihan dan dukungan dengan saya,

percayalah persaudaraan kita masih seperti dahulu. Tak ada yang berubah. Saya berharap kita bisa tetap mengedepankan persaudaraan, mamastikan persatuan, menjaga kebersamaan, dan menumbuhkan cinta kasih.

Semoga ijtihad saya ini bisa menjadi kebaikan yang membawa kebaikan lainnya. Semoga Allah selimuti kita semua dengan kebaikan, keselamatan, keberkahan, dan kemuliaan.

Salam hangat, dr. Gamal Albinsaid

Link : https://www.facebook.com/GamalAlbinsaid/posts/1939057146132670

Hal ini mendapat tanggapan dan sorotan dari Tokoh pemuda dan Pemerhati Sosial Media (Somed) Kemas Apriyadi, S.Pd.I mengatakan. “dr. Gamal Albinsaid, dari Putin hingga Pangeran Charles pun mengagumi prestasinya. Orang mengenal beliau dr. Sampah karena beliau memilih usaha Bank sampah. Ini cara Allah mengganti yang lebih baik, tidak ada rencana yang lebih indah selain rencananya Allah,” Ungkap Alumni UIN Raden Patah Palambang ini (05/10/2018)

Terpisah terkait hal di atas ketika dikonfimasi ke salah satu angota PAM Kertanegara IV PS-08 dan Relawan Rumah Djoeang, Ismurtono membenarkan. “Ini pengganti Ratna itu sama ketua Tim Jubir Bapak. Benar bang, ini berita dari Team pemenangan Bapak langsung,” katanya singkat sambil mengririmkan foto Gamal Albinsaid melalaui WatshApp (Nopri)