Jadwal Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di AFC U-16

LamanQu.com – Berdasarkan jadwal yang telah dirilis pihak penyelenggara kompetisi, laga yang akan menentukan nasib dua kontingen Asean tersebut. Timnas U-16 Indonesia akan menantang Vietnam dalam laga kedua Grup C Piala AFC U-16 2018 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia yang akan digelar Senin (24/9/2018) mulai pukul 19.45 WIB.

Bagi kedua pihak, kemenangan jelas sama-sama penting. Kubu Indonesia memerlukan tiga angka guna melangkahkan satu kakinya menuju babak perempat final. Pada laga pertama, skuat asuhan Fakhri Husaini menang atas tim unggulan Iran 2-0 lewat gol si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Namun, menghadapi Vietnam jelas bukan perkara sepele. Pasalnya, sang lawan dipastikan akan tampil habis-habisan setelah takluk 1-0 dari India pada laga pembuka. Kekalahan tersebut membuat nasib Vietnam di ujung tanduk. Jika kalah lagi dari Indonesia, mereka dipastikan tersingkir dari Piala AFC U-16 2018, meski masih akan berhadapan dengan Iran pada partai penutup.

Saat ini Vietnam sendiri menempati peringkat tiga klasemen Grup C dengan poin nihil. Sementara itu, Indonesia berkuasa di puncak dengan torehan tiga angka, unggul selisih gol (+2) atas India (+1).

Indonesia berada pada posisi diunggulkan, termasuk jika berpatokan dengan head to head. Kedua negara belum lama bersua, tepatnya pada gelaran penyisihan grup Piala AFF U-16 bulan Agustus lalu. Saat itu Indonesia menundukkan Vietnam dengan skor meyakinkan 4-2.

Pemain-pemain Indonesia yang mencetak gol di laga tersebut, yakni Amiruddin Bagus Kahfi, Andre Oktaviansyah, hingga Muchammad Supriadi saat ini masih tercatat membela skuat di level usia yang sama. Begitu pula pencetak dwil Vietnam, Dinh Thanh Trung. Hal ini tentu akan membuat pertemuan Indonesia vs Vietnam kian menarik.

Bagi penggemar Timnas U-16 Indonesia yang tak bisa hadir di Stadion Nasional, tidak perlu khawatir karena laga ini bakal disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional, MNC TV. Saluran televisi berbayar Fox Sports 2 rencananya juga akan menyiarkan langsung laga yang sama. (tirto)