Liza Sako Kantongi Mayoritas Suara Perempuan, Terpaut Miliki Rasa Perjuangan Kaum Hawa

Palembang, LamanQu.com-Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawanya. Atas jasa dan patriotisme para pahlawan lah kemardekaan sebuah bangsa terbebas dari belenggu penjajah.

 

Salah satu bentuk penghargaan itu, bangsa Indonesia setiap tahun memperingati hari bersejarah pada tiap 17 Agustus tiap tahunnya.

 

17 Agustus telah berlalu tapi tak surut semangat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Selatan (Sumsel) yang pada Minggu (26/08) mengadakan kegiatan perlombaan untuk memeriahkan semarak HUT Indonesia ke- 73.

 

 

Disampaikan oleh Rizal syamsul selaku sekretaris DPD Hanura Sumsel bahwa acara ini dilakukan guna memperingati Hut Indonesia dan tentunya agar anggota partai Hanura dapat lebih menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air.

 

 

“Dengan digelar acara ini guna memperingati serta menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air terkhusus anggota Hanura, serangkaian acara ini terdiri dari lomba masak, lomba gaple dan terakhir lomba karaoke dengan total lomba sebenarnya ada 1 dengan ditambah lomba simulasi nyoblos pemilu dengan peserta adalah calon anggota legislatif  (caleg) provinsi dan caleg DPRD Kota Palembang”. Jelasnya

 

 

Ia mengatakan sampai sejauh ini peserta calon belum ada yang melaporkan ataupun uji publik   terkait caleg diprovinsi, adapun target DPRD yakni 8 kursi dengan total seluruh Sumsel minimal 1 kursi perdapil.

 

 

“Hanura sumsel didominasi oleh Caleg muda, 34 persen perempuan serta 40 persen caleg millenial dengan tidak ada aturan partai tetapi menggunakan kebijakan lokal. Dengan cara dihitung suara yang tidak lolos dan akan dihargai oleh caleg yang jadi. MOU ini berlaku untuk seluruh caleg untuk wilayah seSumsel, Harganya tergantung kesepakatan antar dapil dan wilayah pilihan. Dengan Rata- rata hingga 25- 20 ribu per suara, hal ini akan merangsang agar caleg serius dalam pemilu nanti” Pungkas Rizal

 

 

Dengan dihadiri oleh Liza sako sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Palembang Partai Hanura, acara tersebut tampak lebih meriah dengan ditambah Liza yang ikut serta menyumbangkan suaranya pada saat lomba karaoke dan ikut memberikan saweran kepada anggota partai Hanura Sumsel yang berjoget heboh saat lomba karaoke dan menjadi juri saat perlombaan memasak nasi goreng.

 

 

“Bacaleg terus konsolidasi perdapil intern sendiri, terdapat 3 kursi di kota palembang saat ini. Dari sini sudah ada pembinaan yang Insya allah akan ada dari tiap dapil dengan 6 kursi. Strategi yang digunakan seluruh caleg tentunya lebih menggunakan pendekatan ke masyarakat dan jemput bola”. Ujarnya

 

 

Menurut Liza Kehidupan sehari- hari tidak terlepas dari kebijakan politik, sampai pada ibu rumah tangga dan bahan pokok naik semua efek dari pada politik.

 

 

“Saya pribadi lebih mengaspirasi dengan apa yang dibutuhkan perempuan khususnya, serta lebih menggunakan perasaan. Dengan indikator kita tidak melihat persaingan, tapi tetap berusaha. Saya rasa lawannya bukan caleg lain tapi diri sendiri, yakin saya kalau semua pasti punya jagoan dan penilaian masyarakat  tegak lurus pada Jokowi walau memiliki dampak semoga itu positif. Serta alhamdulillah secara dukungan tetap ke kandidat dan akan  bisa arahkan kader yang saya dukung”. Beber Liza

 

 

Diutarakan oleh ketua panitia acara yakni Nico sucida bahwa perlombaan hari ini berjalan lancar walau diguyur hujan sore harinya.

 

 

“Semua berjalan lancar walau diguyur hujan, lomba terlama yaitu gaple karena dimulai dari pagi hingga sore hari mendekati penutupan acara dan langsung disambut pengumuman pemenang lomba- lomba”. Ucap Nico

 

 

Nico mengaku karena kegiatan inilah anggota partai Hanura Sumsel dapat bersilaturahmi sampai dari pelosok Sumsel hingga ke Kota Palembang.